Duel Klasik Persebaya Vs Persib Berakhir Imbang, PSM Justru Gagal Manfaatkan Momentum
Laga Persebaya Surabaya versus Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2022/2023, Senin, 13 Maret, berakhir imbang 2-2. (Foto: Situs Resmi Persib Bandung)

Bagikan:

JAKARTA - PSM Makassar gagal semakin menjauh dari kejaran para rivalnya dalam perebutan gelar juara Liga 1 2022/2023. Tim berjuluk Juku Eja itu hanya meraup hasil imbang 0-0 saat dijamu Persita Tangerang, Senin, 13 Maret.

Padahal di hari yang sama, Persib Bandung juga tertahan lajunya setelah gagal menang lawan Persebaya Surabaya. Pangeran Biru harus puas dengan hasil imbang 2-2 lawan Persebaya.

Bahkan dalam laga itu, Persib sempat tertinggal dua gol lebih dulu. Gol itu dicetak Supriadi pada menit ke-23 dan Ze Valente pada menit ke-32.

Beruntung, anak asuh Luis Milla berhasil bangkit di babak kedua. Berawal gol bunuh diri Lauhim pada menit ke-77, Persib menyamakan kedudukan pada menit ke-33 lewat aksi David da Silva.

Dengan hasil ini, PSM Makassar masih kokoh di puncak klasemen dengan 66 poin. Sementara Persib terpaut 13 poin dari sang pemuncak klasemen.

Namun, Persib masih memiliki dua laga lebih banyak ketimbang PSM. Begitu juga dengan Persija Jakarta yang menguntit di posisi ketiga dengan 51 poin.

Sementara itu, Persebaya masih berada di papan tengah klasemen Liga 1 atau tepatnya di posisi kedelapan dengan 39 poin. Persita menempel ketat dengan selisih satu poin di posisi kesembilan.