LIB Gelar Rapat Darurat, Laga Persib Vs PSM Ditunda karena COVID-19
Ilustrasi PSM Vs Persib (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menggelar rapat darurat untuk memutuskan kelanjutan laga di pekan ke-22 di tengah badai COVID-19 yang menerpa sejumlah klub Liga 1.

Dari rapat yang berlangsung Rabu, 2 Februari didapatkan hasil bahwa satu laga pada pekan ke-22 akhirnya resmi ditunda. Laga tersebut adalah pertemuan Persib Bandung dan PSM Makasar.

"Hari ini ada empat laga, tapi laga Persib vs PSM yang resmi ditunda," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita saat konferensi pers virtual Rabu, 2 Februari siang.

Pada pekan ke-22 ini sejatinya ada empat pertandingan yang harus digelar yaitu pertandingan PSS Sleman vs Persik Kediri, Persita Tangerang vs Borneo FC, PSM Makasar vs Persib Bandung dan PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya.

Namun dari keempat jadwal itu, Persib vs PSM jadi laga yang memenuhi syarat untuk ditunda. Hal itu karena selain banyaknya pemain yang terpapar COVID-19, Persib juga mengajukan penangguhan laga.

"Penundaan pertandingan dilakukan berdasarkan hasil emergency meeting karena adanya pengajuan dari Persib. Hal itu diajukan atas hasil pengecekan pemain (yang positif COVID-19), di mana jumlah pemain yang tersisa untuk berlaga tidak memenuhi syarat karena kurang dari 14 pemain," jelas Lukita menambahkan.

Soal kelanjutan kapan laga tunda antara Persib dan PSM digelar, sang direktur masih belum bisa memastikan. Sebab, PT LIB akan terus melakukan evaluasi berkala setiap harinya untuk melihat bagaimana perkembangan di tiap klub.

Terlepas dari hal itu, kompetisi Liga 1 seri keempat yang diselenggarakan di Bali memang sedang memasuki periode berat. Hal itu karena sejumlah pemain di tim di Liga 1 diserang badai COVID-19. Di antaranya Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta dan Madura United.