Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Terancam Batal Berlaga di Stadion JIS
Jakarta International Stadium, terancam tak bisa digunakan oleh Real Madrid dan Barcelona, selama pandemi. (foto; dok. jakarta.go.id)

Bagikan:

JAKARTA – Klub sepak bola asal Spanyol, Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid terancam batal berlaga di Jakarta International Stadium (JIS). Kondisi ini disebabkan oleh angka penyebaran COVID-19, khususnya varian Omicron, kembali meroket di dunia.

Ketiga klub Spanyol itu sedianya bakal berlaga dalam turnamen International Youth Championship (IYC), pada 5 Februari, mendatang.

"Kasus covid makin meningkat di Spanyol dan Indonesia, satu tim sudah menyatakan menunda dengan memperhatikan kondisi COVID terakhir. Atletico Madrid dipastikan menunda," ujar Chairman Pancoran Soccer Field, I Gede Widiade saat dikonfirmasi, Selasa, 1 Februari.

Tak hanya Atletico, kedua tim lainnya juga sudah menyampaikan penundaan kehadiran. Meski, penyampaiannya dilakukan tak secara tertulis. "Sudah, pesan secara tertulis segera menyusul. Semoga pandemi segera mereda," kata Widiade.

Sejauh ini, belum bisa dipastikan hingga kapan penundaan turnamen IYC. Hanya dikatakan pandemi COVID-19 dapat mereda sehingga turnamen itu bisa segera digelar. "Harus ditunda dengan melihat keadaan COVID di Spanyol dan Indonesia," kata Widiade.

Kasus COVID sendiri juga melanda beberapa pemain di klub-klub sepak bola Indonesia. Hal itu pula yang semakin mengkhawatirkan kondisi olahraga nasional dalam beberapa pekan terakhir.