Kiper Klub Yunani Cyrus Margono Beri Sinyal Gabung Timnas Indonesia
Cyrus Margono (INSTAGRAM @cmargono)

Bagikan:

JAKARTA — Cyrus Margono memberi sinyal gabung ke  tim nasional Indonesia. Tanda-tanda ia akan menjadi pemain naturalisasi di skuat Garuda sudah mulai kelihatan.

Hal itu terlihat dari unggahan terbaru kiper berusia 20 tahun itu di akun Instagram pribadinya. Ia terlihat membagikan ulang unggahan dari Kedutaan Besar RI di Athena.

Di unggahan itu ada momen Margono berfoto bersama Duta Besar RI, Bebeb Djundjunan. Ia juga menuliskan keterangan yang memperkuat spekulasi dirinya bakal bergabung timnas Indonesia.

"Sebentar lagi #KitaGaruda," tulis Margono. Ia juga menyertai emot bendera Merah Putih.

Postingan tersebut menunjukkan besar kemungkinan kiper 20 tahun ini akan jadi pemain naturalisasi selanjutnya. Terlebih pertemuan dengan KBRI Athena membahas sepak bola.

"Suatu pengalaman yang menyenangkan bisa bertukar pikiran dengan salah satu putra keturunan Indonesia yang berkiprah di tingkat internasional," tulis KBRI di Instagram.

Cyrus sendiri saat ini bermain untuk klub Liga Yunani Panathinaikos Athens B. Dia memulai karir di tim junior dengan bergabung dengan tim New York Soccer Club.

Bergabung dengan klub Panathinaikos merupakan kontrak profesional pertamanya. Meski demikian, ia belum memiliki catatan penampilan di laga kompetitif bersama klub barunya itu.

Namun, ia sudah menjalani debut dalam laga uji coba. Ia bermain sebagai starter saat Panathinaikos B bersua Panaitolikos pada 4 September 2021.

Margono memiliki darah Indonesia dari sang ayah. Sementara itu, sang ibu berasal dari Iran.