Dikontrak Panathinaikos, Kiper Keturunan Indonesia Cyrus Margono: Mimpi yang Menjadi Kenyataan
Cyrus Margono (Instagram @fcpanathinaikos

Bagikan:

JAKARTA - Kiper keturunan Indonesia, Cyrus Margono dikontrak klub Yunani Panathinakos dengan durasi tiga tahun.

Cyrus Margono lahir di New York dan mulai bermain sepak bola pada usia empat tahun. Ayahnya berasal dari Indonesia dan ibunya dari Persia.

Melansir NCSA Sports, pemain 20 tahun ini sebelumnya dengan klub remaja  New York Soccer Club dan Met Oval Academy. Lalu, dia mengenyam pendidikan sepak bola di akademi Inter Milan pada 2015.

Kepastian direkrutnya Cyrus Margono oleh Panathinaikos diketahui melalui akun Instagram klub. Dia diperkenalkan bersama rekrutan lainnya.

Sang pemain juga mengunggah dua foto do Instagram yang memperlihatkan momen penandatanganan kontraknya di klub Yunani.

"Saya merasa terhormat untuk mengumumkan kontrak profesional pertama saya dengan @fcpanathinaikos. Bergabung dengan klub bersejarah dan spesial seperti itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan," tulis Cyrus.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih khusus kepada klub remaja saya: @newyorksoccerclub untuk memulai perjalanan saya sebagai pesepak bola dan @metomalacademy untuk memajukan perkembangan saya dan memberi saya pengalaman yang tidak akan pernah saya lupakan," lanjut dia sembari menulis kata-kata "cerita berlanjut" sebagai penutup.

Cyrus Margono bakal lebih dulu bermain untuk Panathinaikos B untuk menambah jam terbang sekaligus dinilai kelayakannya naik kasta.