Bagikan:

JAKARTA - Proses peralihan warga negara kiper kelahiran Amerika Serikat keturunan Indonesia, Cyrus Margono, hampir rampung. Sang pemain yang kini membela klub Liga Super Yunani 2, Panathinaikos B, mengaku tak sadar berseragam Timnas Indonesia.

Antusiasme segera membela Timnas Indonesia itu diungkapkan Cyrus Margono melalui unggahan di Instagram pribadinya. Pada unggahan Rabu, 28 Februari 2024, Cyrus juga menunjukkan foto sepatu berlambang bendera Indonesia dengan nomor khasnya 93.

"Saya tidak sabar untuk segera memakai sepatu ini. Saya senang untuk mengabarkan bahwa proses (naturalisasi) saya hampir selesai," tulis Cyrus Margo dalam unggahan di Instagram pribadinya.

"Sudah beberapa minggu sejak dokumen saya sampai di Setneg (Sekretariat Negara) dan kita sudah dekat," lanjut Cyrus sambil membubuhkan lambang bendera Indonesia.

Pada unggahan yang sama, Cyrus juga mengucapkan terima kasih kepada staf Tenaga Ahli Menpora, Hamdan Hamedan, yang membantu proses dirinya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Terima kasih banyak kepada Pak Hamdan Hamedan atas dukungannya setiap hari. Saya sangat menantikan saat saya bisa menerima identitas Indonesia lagi, insyaallah," ucap Cyrus.

Cyrus menyebutkan dirinya bisa menerima identitas Indonesia lagi lantaran dia memiliki kewarganegaraan ganda.

Meski punya dua warga negara, kini Cyrus memutuskan untuk melepas warga negara Amerika Serikat dan hanya ingin memegang paspor Indonesia.