Tinggalkan Arsenal,  Aubameyang Teken Kontrak dengan Barcelona
Pierre-Emerick Aubameyang (INSTAGRAM @auba)

Bagikan:

JAKARTA – Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan telah bergabung dengan Barcelona. Ia datang dengan status bebas transfer setelah meninggalkan klub Liga Inggris, Arsenal.

Menurut laporan BBC Sport, pemain 32 tahun tersebut telah meneken kontrak dengan klub Spanyol tersebut pada Senin, 31 Januari malam. Sementara itu, peresmiannya akan diumumkan pada hari Selasa, 1 Februari waktu setempat.

Kontrak yang sudah diteken itu juga dikabarkan langsung pakar transfer cum jurnalis bola Fabrizio Romano di Twitter pribadinya. 

”Kontrak Pierre-Emerick Aubameyang telah ditandatangani dan kemudian juga di pihak Arsenal untuk mengakhiri kesepakatan saat ini,” tulis Fabrizio.

Aubameyang tidak bermain untuk The Gunners sejak melanggar disiplin pada Desember. Meski demikian, ia punya kontribusi besar bagi The Gunners dengan mencetak 92 gol dalam 163 pertandingan.

Pemain internasional Gabon tersebut merupakan striker kedua yang didatangkan Barcelona pada musim ini. Sebelumnya klub asal Catalunya itu telah mendatangkan Adama Traore diboyong dari Wolverhampton Wanderers. 

Sejauh ini Barcelona sudah mendatangkan tiga pemain ditambah Ferran Torres yang sudah mendapatkan debutnya. Kehadiran dua nama baru itu juga didapuk sebagai harapan lumbung gol baru bagi Blaugrana. 

Aubameyang sebelumnya pernah berkarier di Italia bersama AC Milan. Ia kemudian pindah ke Prancis untuk membela beberapa klub seperti Dijon, Lille, Monaco, dan St. Etienne.

Setelah itu, ia pindah ke Jerman bersama Borussia Dortmund. Kemudian pada tahun 2017 ia memutuskan bergabung dengan The Gunners.