Penampilan ke-1200 Cristiano Ronaldo, Al-Nassr Hajar Al-Riyadh
Bintang Al Nassr Cristiano Ronaldo merayakan gol di laga ke-1.200 yang sudah dilakoninya. (Twitter @AlNassrFC_EN)

Bagikan:

JAKARTA - Bintang Portugal Cristiano Ronaldo merayakan laga ke-1200 dengan mengantarkan Al-Nassr menang telak 4-1 atas rivalnya Al-Riyadh di pertandingan Liga Profesional Arab Saudi di Stadion Al-Awwal Park, Sabtu, 9 Desember dini hari WIB.

Dalam laga ke-1.200 yang dijalaninya, Ronaldo mencetak gol dan membuat satu assist yang menunjukkan peran penting eks bintang Manchester United itu bagi Al-Nassr.

Ini menjadi penghormatan bagi liga Arab karena Ronaldo mencapai milestone saat bermain di Timur Tengah.

Tak hanya itu, kehadiran kapten timnas Portugal dan sejumlah bintang yang sebelumnya malang-melintang di liga-liga Eropa menjadikan Liga Arab  memiliki daya tarik tersendiri. Liga kian mengukuhkan sebagai salah satu yang terbaik di Asia dan menuju dunia.   

Gol Ronaldo di laga itu menjadikan dirinya sebagai top skor dengan 16 gol. Dirinya juga membawa tim bangkit setelah menelan kekalahan 3-0 saat melawan Al-Hilal.

"Cristiano Ronaldo telah memainkan 1.200 laga profesional," demikian Liga Arab Saudi mengunggah informasi di platform X atau Twitter.

Ronaldo sendiri membuka kemenangan Al Nassr setelah mencetak gol di menit 33. Dirinya menyambut assist dari Sadio Mane.

Selanjutnya, eks bintang Real Madrid ini yang memberikan assist kepada Otavia di injury time babak pertama. Otavia menuntaskan umpan itu yang membawa Al Nassr unggul 2-0.

Di babak kedua, Al Nassr yang bermain agresif berhasil memperbesar keunggulan. Kali ini Anderson Talisca yang menyambut assist Mane di menit 67.

Hanya berselang satu menit, Al Riyadh memperkecil ketinggalan menjadi 3-1 melalui Andrea Gray dengan memanfaatkan umpan dari Juanmi.

Namun Al Nassr sudah tak terbendung. Talisca mencetak brace sekaligus memantapkan kemenangan tim menjadi 4-1 pada injury time.

"Lagi, tiga poin!" tulis Ronaldo di akun media sosial saat menanggapi kemenangan tim.

"Terima kasih keada seluruh rekan tim yang membantu saya mencapai laga ke-1.200. Sungguh mengesankan, tetapi perjalanan kita belum berakhir," katanya.

Meski sudah menembus angka 1.200, namun Ronaldo yang usianya sudah 38 harus berjuang keras bila ingin menyamai rekor bermain kiper legendaris Inggris Peter Shilton.

Saat ini, Shilton masih memegang rekor menjadi pemain profesional yang paling banyak bermain.

Data statistik menyebutkan Shilton sudah bermain 1.390 kali. Namun kiper yang bermain di Piala Dunia 1982 dan 1986 ini menuturkan dirinya bermain 1.387.