Prediksi Persib Bandung Vs Arema FC: Maung Bandung Berburu Posisi Puncak
Persib Bandung berburu tiga poin saat menjamu Arema FC d Pakansari. (Foto:Twitter/@persib)

Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-26 Liga 1 2022/2023 akan menghadirkan laga sarat gengsi antara Persib Bandung vs Arema FC. Maung Bandung mengusung misi penting dalam lag ini,  yakni kembali ke posisi puncak. 

Bertindak sebagai tuan rumah, Persib Bandung akan menjamu Arema FC di Stadion Pakansari, Cibinong pada Kamis, 23 Februari pukul 15.00 WIB.

Laga ini akan menjadi momentum bagi Persib untuk memburu tiga poin penuh. Tim asuhan Luis Milla ini masih bertekad besar untuk kembali ke peringkat atas klasemen, setelah pekan lalu catatan 15 kali tak terkalahkan dibuyarkan PSM Makassar. 

Persib saat ini tengah bersaing di papan atas klasemen bersama Persija Jakarta dan PSM Makassar. Dengan koleksi 49 poin, Maung Bandung hanya berjarak tiga poin dari PSM di puncak dan selisih satu poin dari Persija di posisi kedua.

Melihat jarak yang tak terlalu jauh, tiga poin yang dipatok saat lawan Arema FC bisa membuat Maung Bandung melesat. Tentunya misi yang bisa diselesaikan mengingat performa dan materi pemain yang dimiliki saat ini lebih baik ketimbang Arema FC.

Luis Milla diyakini bisa menerapkan formasi 3-4-3 di laga nanti. Teja Paku Alam diyakini masih akan berada di bawah mistar maung Bandung, Igbonefo, Kuipers dan Sato diprediksi akan diturunkan untuk mengawal lini belakang.

Untuk lini tengah bisa diisi quartet Irianto, Kambuaya, Klok dan Rezaldi. Sementara posisi winger dan striker bisa dipercayakan kepada Alves, David da Silva dan Beckham.

Di sisi lain, Arema FC yang masih tampil inkonsiten nyatanya tak boleh dipandang sebelah mata oleh Maung Bandung. Catatan lima laga terakhir Singo Edan yang hanya bisa meraup enam poin bisa jadi momen untuk bangkit di laga ini.

Untuk itu,  bentrok dengan Singo Edan masih harus diwaspadai Persib agar misi mengoleksi tiga poin di laga ini tak terbuang sia-sia.

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung (3-4-3): Teja Paku Alam; Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Daisuke Sato; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Rezaldi Hehanussa; Ciro Alves, David da Silva, Beckham Putra. Pelatih: Luis Milla.

Arema FC (4-3-3): Teguh Amirudin; Johan Ahmat Farizi, Joko Susilo, Sergio Silva, Rizky Dwi; Renshi Yamaguci, Evan Dimas, Gian Zola; Dedik Setiawan, Abel Camara, Ilhamudin Armayn. Pelatih: I Putu Gede.