Repsol Honda Luncurkan RC213V Terbaru untuk MotoGP 2023, Begini Respons Marc Marquez Lihat Penampilan Gaharnya
Motor RC213V milik Respol Honda untuk MotoGP 2023. (Foto: Twitter/@HRC_MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Repsol Honda resmi merilis motor baru mereka untuk MotoGP 2023, Rabu, 22 Februari. Nampak motor baru RC213V yang mengusung corak tradisional untuk tampilan barunya.

Dikutip dari unggahan terbaru Twitter Repsol Honda Team, pabrikan Jepang ini masih mengusung konsep dan warna dasar yang tak jauh berbeda. Nuansa oranye, merah dan pulih masih mendominasi motor RC213V yang akan mereka gunakan untuk bersaing.

Meski tak banyak yang berubah dari detail motor dan kombinasi warna, tapi hal yang berbeda terlihat pada kaki-kaki RC213V. Tim pabrikan asal Jepang itu mengusung tampilan berani dengan velg warna merah menyala.

Perubahan ini disambut baik Marc Marquez, pebalap andalan Repsol Honda. Ia mengaku tak sabar segera menunggangi RC213V terbaru di lintasan.

"Motornya terlihat hebat lagi tahun ini! Saya sangat menantikan untuk mengendarai dengan warna penuh Tim Repsol Honda lagi di Tes Portugal," kata Marc Marquez soal tampilan baru Repsol Honda, seperti dikutip dari laman resmi tim.

"Kami memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi para teknisi telah bekerja keras di Jepang. Saya ingin terus bekerja dan memulai musim ini, saya merasa fit dan siap untuk balapan," lanjutnya.

Musim ini Repsol Honda menduetkan Marquez dan Joan Mir demi mencapai target maksimal.

Tak hanya di komposisi pebalap, Repsol Honda juga mengalami perubahan besar-besaran di beberapa posisi penting.

Salah satunya kursi manajer teknis yang kini diisi mantan petinggi Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi. Dia menggantikan Takeo Yokoyama.

"Senang berada di sini bersama seluruh keluarga Repsol yang telah bersama saya dan tim untuk waktu yang lama. Ini akan menjadi ujian penting di Portimao," ujar Kawauchi.