Repsol Honda Resmi Perkenalkan Livery Baru Sambut MotoGP 2024
Livery baru Repsol Honda untuk MotoGP 2024 (Instagram/@hrc_motogp).

Bagikan:

JAKARTA – Tim balap Repsol Honda resmi memperkenal livery baru mereka untuk menyambut musim MotoGP 2024. Peluncuran dilakukan pada Selasa, 13 Februari 2024.

Penampilan motor terbaru RC213V yang akan ditunggangi oleh Joan Mir dan Luca Marini tersebut tampak jauh berbeda dari motor-motor sebelumnya.

Perubahan paling kentara adalah warna khas oranye yang sebelumnya begitu dominan kini menyusut. Warna itu sekarang menghilang dari velg, sebagian besar fairing, facia depan, dan bonet.

Motor yang sebelumnya dikendarai oleh Marc Marquez itu sekarang didominasi warna biru tua, hitam, merah, dan sedikit oranye di bagian fairing. Sponsor besar mereka Red Bull juga tidak tampak lagi.

"Musim ini akan menjadi titik awal pengembangan lainnya. Kami bekerja sama dengan pebalap, mitra, sponsor, insinyur, dan lainnya untuk membangun motor yang lebih kompetitif pada masa mendatang," kata General Manager HRC, Tetsuhiro Kuwata, dalam keterangan resmi.

Musim ini menandai 30 tahun kerja sama antara Honda dengan merek pelumas Repsol. Sejauh ini, kemitraan keduanya telah menghasilkan 15 gelar juara dunia, 183 kemenangan di MotoGP, 455 podium, dan sembilan triple crown.

Repsol Honda baru saja ditinggal pebalap andalan mereka, Marc Marquez, menjelang penutupan musim lalu. Pebalap Spanyol itu memutuskan pindah ke Ducati bersama tim Gresini Racing.

Honda tidak mendapat gelar juara lagi sejak 2019. Gelar pada MotoGP 2019 merupakan satu dari empat gelar beruntun mereka ketika masih bersama Marc Marquez.