Kalah Telak dari Tim Kampus di Korea, Ini Kata Pencetak Gol Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19. (Dok Situs resmi PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Tim nasional Indonesia U-19 menelan kekalahan pada laga uji coba perdana mereka di Korea Selatan. Pasukan Shin Tae-yong kalah dari Yeungnam University.

Bermain di lapangan Yeungdeok Heimaji, Timnas Indonesia U-19 kalah dengan skor telak 1-5. Satu satunya gol Garuda Nusantara dicetak Ricky Pratama pada gim ketiga.

Perlu diketahui, laga perdana ini digelar tiga gim, masing-masing 40 menit. Cuaca di Yeongdeok juga sempat mencapai 11 derajat celsius.

Selain cuaca, faktor adaptasi dinilai jadi penyebab kekalahan Timnas U-19. Saat tiba di Korea, mereka harus menjalani karantina selama tujuh hari terlebih dahulu.

Ada kesan kaget dengan kondisi di Korea, khususnya masalah cuaca. Hal ini diakui Ricky Pratama, sang pencetak gol Garuda Nusantara.

"Pertandingan berjalan lancar meski kami kalah, karena kami belum beradaptasi dengan cuaca yang dingin," tuturnya dalam laman resmi PSSI.

"Saya memang mencetak gol, tapi yang terpenting tim dan kami selalu kompak dalam TC di Korea Selatan ini," lanjutnya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan bertolak ke Daegu, 24 Maret, untuk melanjutkan pemusatan latihan di sana. Nantinya, anak asuh Shin Tae-yong akan melakoni sejumlah laga uji coba di sana.