Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-20 menuntaskan pertandingan ketiga Seoul Earth On Us Cup 2024 dengan hasil pahit. Menghadapi Korea Selatan, Skuad Garuda Muda kalah telak 0-3.

Tampil di Stadion Mokdong, Seoul pada Minggu, 1 September malam WIB, Korea Selatan mencetak tiga gol lewat  Shin Min-ha (5'), Hong Seok-hyun (25'), dan Hong Seok-hyun (32') pada babak pertama. 

Timnas Indonesia U-20 langsung mencoba membangun serangan dari sisi lapangan. Baru menit awal, pergerakan cepat Arlyansyah Abdulmanan langsung dilanggar oleh salah satu pemain lawan.

Melihat pergerakan Timnas Indonesia U-20, Korea Selatan U-20 langsung bergerak cepat untuk membangun serangan. Benar saja, tuan rumah berhasil unggul cepat di menit-menit awal lewat sundulan bek mereka, Shin Minha.

Pemain Timnas Indonesia U-20 yang gagal mengawal, Shin Minha membuat sang pemain berhasil menceploskan bola ke gawang yang dikawal Ikram Algiffari. Hasil ini membuat Korea Selatan U-20 memimpin 1-0 di menit keenam.

Setelah gol pembuka ini, pasukan Indra Sjafri terus mendapat tekanan. Korea Selatan U-20 menguasai jalannya pertandingan lewat permainan cepat yang mereka terapkan sejak awal.

Perlahan tapi pasti para penggawa Garuda Nusantara berusaha keluar dari skema permainan lawan. Akan tetapi Korea Selatan justru berhasil mencetak dua gol tambahan dari Kim Taewon (25') dan Hong Seokhyun (31') hingga menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Setelah unggul 3-0 di babak pertama, Timnas Korea Selatan U-20 masih melakukan upaya terbaik dengan pergantian pemain di babak kedua. Tim tuan rumah tentu cukup percaya diri mengakhiri laga dengan kemenangan.

Pemain pelapis yang diturunkan tak membuat tempo permainan Korea Selatan U-20 sama sekali tidak berubah. Mereka masih terus memberikan ancaman ke lini pertahanan Skuad Garuda Muda hingga menit-menit akhir.

Sementara di sisi lain, Timnas Indonesia U-20 juga bukan tanpa peluang. Riski Afrisal beberapa kali membuat pergerakan yang mengancam gawang lawan.

Akan tetapi, usaha tersebut belum bisa membuat skor berubah hingga Korea Selatan U-20 berhasil menjaga keunggulan sampai pertandingan selesai.