Prediksi Kualifikasi Piala Asia U-23 Timnas Indonesia Vs Turkmenistan: Laga Penentuan Menuju Putaran Final
Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Turkmenistan di laga terakhir kualifikasi Piala Asia U-23 Grup K. (Foto: Twitter/@TimnasIndonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga penentuan di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 dengan melawan Turkmenistan di Stadion Manahan, Solo pada Selasa 12 September pukul 19.00 WIB. Laga ini bakal berjalan panas karena kedua tim berebut tiket lolos langsung ke putaran final di Qatar. 

Timnas Indonesia U-23 dan Turkmenistan dalam persaingan sengit di klasemen Grup K. Skuad Garuda Muda ada di posisi teratas dengan 3 poin.

Akan tetapi,  jumlah itu sama dengan milik Turkmenistan yang ada di posisi kedua. Mereka hanya kalah selisih gol.

Timnas Indonesia berpredikat tim unggulan untuk lolos dari babak kualifikasi karena status tuan rumah di Grup K.

Menghadapi Turkmenistan, timnas Indonesia U-23 punya modal kepercayaan diri tinggi setelah menang 9-0 dari Taiwan di laga awal pada Sabtu, 9 September lalu. Kendati demikian, Skuad Garuda Muda harus tetap waspada karena Turkmenistan juga sebelumnya meraih kemenangan telak 4-0 atas Taiwan, pada Rabu 6 September. 

Hasil tersebut membuat peluang Indonesia untuk lolos jauh lebih terbuka ketimbang Turkmenistan. Untuk memastikan tiket lolos ke Piala Asia U-23 2024 di Qatar, Indonesia boleh mematok kemenangan atau minimal meraih hasil imbang dengan skor berapapun untuk lolos ke Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Meski punya peluang besar, momen menghadapi Turkmenistan U-23 tetap saja bukan perkara mudah bagi skuad Garuda Muda. Pasalnya dalam rekor pertemuan kedua tim, timnas Indonesia U-23 selalu kalah dari Turkmenistan U-23.

Berikur ini adalah prakiraan susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan U-23:

Timnas Indonesia U-23 (4-4-2): Ernando Ari; Pratama Arhan, Elkan Baggot, Rizky Ridho, Rio Fahmi; Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Witan Sulaeman; Ramadhan Sananta, Rafael Struick

Pelatih: Shin Tae-yong

Turkmenistan U-23 (4-2-3-1): Batyr Gaylyev; Roman Galkin, Ykhlas Toydzhanov, Arzuvguly Sapargulyev, Oraz Orazov; Mirza Beknazarov, Dovran Bediyev; Begenchmurat Muradov, Meylis Diniev, Rakhman Muratberdyev; Shamammed Khydyrov.

Pelatih: Ahmed Agamyradov