Tampil Moncer, Pemain Pinjaman dari Persis Solo Irfan Jauhari Bakal Permanen di Persija?
Pemain Persija Jakarta, Irfan Jauhari (depan) dan Makan Konate. (Dok Situs resmi Persija Jakarta)

Bagikan:

JAKARTA - Performa Irfan Jaya bersama Persija Jakarta terbilang ciamik. Pemain pinjaman dari Persis Solo itu kerap tampil menjanjikan.

Irfan Jauhari sudah tampil 13 kali bersama klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Tercatat, sudah lima gol yang sudah dicetak pemain berusia 21 tahun itu di Liga 1 Indonesia.

Teranyar, Irfan Jauhari mencetak satu gol saat Persija Jakarta menang 3-1 atas PSM Makassar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin, 21 Maret.

Performa ciamik Irfan Jauhari ini membuat Pelatih Persija, Sudirman, berharap sang pemain bisa bertahan. Dia ingin pemuda asal Ngawi ini menjadi pemain permanen di klub ibu kota.

"Secara pribadi, saya menginginkan Irfan tetap berada di tim ini. Namun, saya tidak bisa memastikan masa depannya bagaimana," ujar Sudirman, seperti dikutip Antara.

Menurut juru taktik berusia 52 tahun itu, Irfan memiliki kemampuan yang bagus sebagai seorang pesepak bola bernaluri menyerang. Selain punya naluri mencetak gol yang bagus, dia juga mumpuni dalam menguasai bola.

"Irfan kuat saat membawa bola dan memiliki 'feeling' gol yang baik. Di mana pun dia berada nanti, semoga dia sukses," tutur Sudirman.

Sementara itu, kemenangan atas PSM membuat Persija naik ke posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan koleksi 44 poin dari 32 pertandingan. Sementara PSM tertahan di peringkat ke-13 setelah mengumpulkan 35 poin dari 32 laga.