Koln vs Dortmund Berakhir Tanpa Pemenang: Marco Rose Catat 6 Laga Tidak Terkalahkan Bersama <i>Die Borussen</i>
Borussia Dortmund. (Foto: Twitter @BVB)

Bagikan:

JAKARTA – Pelatih Borussia Dortmund, Marco Rose, membuat prestasi cukup membanggakan saat timnya membawa pulang satu poin dari markas Koln. Die Borussen, julukan Dortmund, bermain imbang 1-1 dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman 2021/2022 di Stadion RheinEnergie pada Senin, 21 Maret dini hari WIB, tersebut.

Hasil imbang tersebut membuat Borussia Dortmund tidak terkalahkan dalam enam pertandingan Bundesliga berturut-turut. Ini pertama kalinya sejak diasuh Marco Rose.

Di pertandingan tersebut, Marius Wolf sukses membawa Dortmund unggul saat laga baru berjalan delapan menit. Koln kemudian sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-36 melalui Sebastian Andersson setelah tendangan bebas Jannes Horn disundul oleh Anthony Modeste ke arah gawang.

Rose mengatakan, timnya punya banyak kesempatan untuk membawa pulang tripoin dari laga itu. Namun, ia merasa sudah cukup adil berbagi angka dengan tim rumah.

"Di babak kedua, kami menguasai permainan dengan baik dan menciptakan peluang yang lebih baik. Bagi saya, secara keseluruhan, ini adalah undian yang adil," ujar Rose dikutip situs Dortmund.

Satu poin ini membuat perjalanan Dortmund menjadi persaingan gelar semakin sulit. Saat ini Die Borussen berada di tempat kedua klasemen dengan koleksi 57 poin, sedangkan Bayern Munchen menduduki posisi teratas dengan 63 poin.

Di pekan selanjutnya Dortmund akan bertindak sebagai tuan rumah menjamu RB Leipzig pada Sabtu, 2 April nanti. Leipzig sendiri saat ini masih menempati posisi terakhir empat besar dengan perolehan 45 poin dari 27 laga.