Granat Meledak Sebelum Laga Rosario Central Vs Newell's Old Boys: Lapangan Sampai Bolong!
Granat meledak di lapangan sebelum pertandingan Rosario Central dan Newell’s Old Boys dimulai. (Foto: Twitter.com/@Newells_en)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah momen mencekam terjadi sebelum laga antara Rosario Central Vs Newell's Old Boys, Senin, 21 Maret dini hari WIB, dimulai. Sebuah granat dilempar ke tengah lapangan dan meledak.

Ledakan granat yang terjadi membuat lapangan Estadio Dr. Lisandro de la Torre sampai bolong!

Laga antara Rosario Central dan Newell’s Old Boys memang panas akibat rivalitas kedua tim. Bahkan, persaingan keduanya merupakan yang paling panas di Liga Argentina.

Dengan rivalitas tinggi, sejumlah bentrokan kerap tak terhindarkan sebelum Derby Rosario atau Clasico Rosarino berlangsung. Salah satunya di laga malam tadi.

Dikutip dari Mirror, suporter salah satu tim melempar granat ke lapangan dan kemudian meledak. Hal itu juga telah dikonfirmasi pihak Newell's lewat akun Twitter resmi mereka.

Lewat unggahan itu, Newell's menunjukan keadaan lapangan di stadion yang dipenuhi asap dan jadi berlubang karena ledakan.

"Saat sebuah granat dilemparkan ke lapangan sebelum Clásico Rosarino," tulis akun tersebut.

Newell’s juga mengonfirmasi hal tersebut dan menyatakan kick-off pertandingan sempat tertunda karena kondisi lapangan.

"Kick-off ditunda dulu saat wasit mendapatkan arahan dari petugas keamanan. Sejumlah granat yang dilemparkan ke lapangan sudah membuat lapangannya berlubang," kata mereka, dikutip dari Mirror.

Meski diwarnai insiden mencekam sebelum laga dimulai, pertandingan tetap digelar dan berakhir dengan aman tanpa adanya insiden lain. Laga ini dimenangi Newell's Old Boys dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Juan Manuel Garcia di menit ke-51.