Ratusan Suporter Newell's Old Boys Turun ke Jalan Serukan Kembalinya Messi
Lionel Messi dengan seragam Newell's Old Boys (Foto: MARCA)

Bagikan:

JAKARTA - Nama Lionel Messi ada di bibir semua orang sejak dia memberi tahu Barcelona ingin meninggalkan Camp Nou. Tidak terkecuali di Argentina, negara kelahirannya.

Meskipun ada minat dari Paris Saint-Germain, Inter Milan dan Manchester City, Newell's Old Boys memiliki harapan untuk membawa pemain Argentina itu kembali ke klub masa kecilnya.

Messi diketahui berulang kali mengungkap bahwa Newell's adalah klub yang dia dukung sejak dia masih muda. Kata Messi, Newell's memiliki suporter yang bermimpi besar.

Messi adalah seorang pendukung seumur hidup Newell's. Ia bergabung dengan klub asal Rosario ketika berusia enam tahun. 

Selama enam tahun bermain untuk Newell's, dia mencetak hampir 500 gol sebagai anggota "The Machine of '87", tim muda yang hampir tak terkalahkan yang dinamai berdasarkan tahun kelahiran mereka. Tim ini berulang kali menghibur penonton dengan melakukan trik bola selama setengah babak pertandingan kandang tim pertama. 

Namun, masa depannya sebagai pemain profesional terancam ketika, pada usia 10 tahun, ia didiagnosis kekurangan hormon pertumbuhan. Karena asuransi kesehatan ayahnya hanya menanggung perawatan hormon pertumbuhan selama dua tahun, yang menelan biaya setidaknya 1.000 dolar AS per bulan, Newell's setuju untuk berkontribusi, tetapi kemudian mengingkari janji mereka. 

Messi lantas dibina oleh klub Buenos Aires, River Plate, yang playmaker-nya - Pablo Aimar - dia idolakan. Tetapi mereka juga tidak mampu membayar perawatannya karena keruntuhan ekonomi Argentina. 

Newell's, dari sisi finansial, tentu saja sangat sulit untuk memulangkan Messi. Tetapi para penggemar tidak akan tinggal diam. Mereka pawai melalui kota Rosario untuk mengungkapkan keinginan mereka melihat Messi kembali ke tanah airnya.

Karena pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, pawai berlangsung di dalam mobil di seluruh kota. Ratusan penggemar hadir menyerukan Messi untuk pulang.