Nyaris Babak Belur, Eks Kiper Chelsea Cadangan Cech dan Hilario Menangi Debut MMA Polandia 
Ricardo Prasel (Twitter @KSW_MMA)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan pemain Chelsea membuat nama besar untuk dirinya sendiri di ajang MMA setelah pensiun dari sepak bola hampir sepuluh tahun yang lalu.

Ricardo Prasel dari Brasil, yang memegang rekor 12-3, memenangkan debutnya di KSW pada Sabtu malam.

Dalam kontes yang digelar promotor MMA terkemuka Polandia itu Prasel mengalahkan petarung kelas berat Michal Kita dengan TKO pada ronde kedua.

Padahal, petarung 31 tahun itu nyaris kalah pada ronde pertama usai menerima pukulan keras dari lawannya.

Prasel kalah 10-8 di ronde pertama berdasarkan kartu skor dua juri, tetapi dia menemukan momentumnya di ronde berikutnya dan keluar sebagai yang teratas, menang setelah mengambil kendali dengan ground and pound.

Sedikit menengok ke belakang. Petarung Amerika Latin itu memulai kehidupan Liga Premier-nya di Chelsea ketika ia berusia 18 tahun, setelah menjalankan tugas bersama Atletico Paranaense Joinville, dan Juventus-SP.

Di Stamford Bridge di bawah Jose Mourinho, Prasel adalah penjaga gawang pilihan ketiga di mana dia tidak pernah berhasil menembus tim utama. Dia hanya berlatih bersama para legenda seperti Petr Cech, Ashley Cole, dan Didier Drogba.

Cedera lantas menghampiri Prasel dan dia hijrah ke Belgia, sebelum pensiun dini pada usia 22 karena cedera pinggul. Dia kemudian mencoba kemampuan tangannya di negaranya.

Pada 2019 ia hampir menemukan jalannya ke UFC, tetapi setelah kalah dalam sebuah pertarungan, ia memutuskan untuk memusatkan perhatiannya di Eropa.

“Bertarung (di seluruh dunia) sekarang sama menakjubkannya dengan bermain untuk Chelsea. Saya melihat dunia melalui kedua olahraga,” kata Prasel kepada MMA Fighting.