Borneo FC Kena <i>Comeback</i> Arema, Fakhri Husaeni: Kami Kehilangan Konsentrasi!
Borneo FC bermain imbang 2-2 lawan Arema FC. (Foto : Instagram.com/@borneofc.id)

Bagikan:

GIANYAR - Borneo FC harus puas mengantongi satu poin setelah gagal mengalahkan Arema FC di pekan ke-32 Liga 1 2021/2022. Laga kedua tim berakhir imbang 2-2.

Padahal di awal permainan Borneo FC mampu unggul 0-2. Namun, Arema bisa bangkit dan menyamakan kedudukan.

Pelatih Borneo FC, Fakhri Husaeni mengaku, bersyukur bisa memetik satu poin dalam laga ini. Meski demikian, dia mengatakan, hasil ini bukan yang diinginkan.

"Ini bukan hasil yang kami harapkan karena target kami meraih tiga poin," ujarnya dikutip dari laman resmi klub.

Bermain di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Borneo unggul 2-0 lebih dulu lewat eksekusi Jonathan Bustos pada menit 32 dan Wawan Febrianto pada menit ke-38. Namun, keunggulan Borneo FC pada babak pertama itu tak bisa dipertahankan.

Singo Edan, julukan Arema, mampu membalas di babak kedua. Mereka membuat Borneo FC keteteran dengan serangan bertubi-tubi yang dilakukan hingga akhirnya kebobolan brace Johan Ahmad Farizi pada menit 52 dan 74.

"Pada babak pertama pemain bermain luar bisa dan sangat bagus. Kami bertahan dengan baik dan beberapa serangan kombinasi gol terjadi juga sangat luar biasa," kata Fakhri.

Dia kemudian menyayangkan penampilan tim yang tak bisa menjaga konsistensi di babak pertama hingga akhir laga. Meski tak begitu ditekan lawan, para pemain Borneo FC dinilai kehilangan fokus hingga gagal mengantisipasi bola-bola mati dari Arema FC.

"Dua gol yang terjadi adalah dalam situasi set piece, satu dari free kick dan satu dari corner kick. Hal ini sebenarnya sudah kami antisipasi, di latihan pun kami lakukan," kata Fakhri.

"Kami kehilangan konsentrasi, kami kehilangan fokus ketika mengantisipasi bola-bola free kick,” tandasnya.

Hasil imbang ini membuat Borneo FC masih tertahan di posisi ke-6 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan 49 poin. Sementara Arema FC gagal menyalip Persebaya Surabaya dan tertahan di posisi kelima dengan 59 poin.