Liga 1 Belum Dimulai, 3 Pelatih Asing Tinggalkan Jabatannya
Mantan pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias. (Dok Persija)

Bagikan:

JAKARTA - Lanjutan kompetisi Liga 1 2019-2020 baru akan dimulai pada Oktober mendatang. Namun, sejumlah klub sudah harus merasakan sejumlah kehilangan.

Beberapa klub Liga 1 harus kehilangan pemain karena beberapa alasan. Ada yang takut terpapar COVID-19, ada juga yang tak terima direnegosiasi kontrak. Keputusan untuk mundur akhirnya diambil.

Tak hanya pemain, sejumlah pelatih juga mundur dari posisinya. Tercatat sudah ada tiga pelatih asing yang menanggalkan jabatannya. Siapa saja mereka?

Berikut ini adalah tiga pelatih asing yang meninggalkan jabatannya sebelum kompetisi Liga 1 dilanjutkan:

Mario Gomez - Arema FC

Pelatih asal Argentina ini memilih mundur dari kursi pelatih Arema FC. Keputusan ini diambil setelah tak menemui kata sepakat soal kontrak baru dengan manajemen Arema FC.

Menariknya, dia kemudian memutuskan pindah ke Borneo FC tak lama setelah meninggalkan Arema. Namun, Mario Gomez membantah kepindahannya lebih disebabkan karena uang.

Edson Tavares - Borneo FC

Pelatih satu ini sebenarnya bukan mundur. Dia didepak manajemen Borneo FC karena masalah sikap.

Meski demikian, ada rumor kalau perpisahan kedua pihak juga disebabkan masalah renegosiasi kontrak. Namun, hal itu masih sebatas rumor semata.

Sergio Farias - Persija Jakarta

Pelatih asal Brasil ini memilih pulang ke negaranya. Bukan karena masalah renegosiasi kontrak atau khawatir dengan kondisi COVID-19 di Indonesia.

Sergio Farias memutuskan mengakhiri kontraknya dengan Persija Jakarta karena sang anak yang terpapar COVID-19. Dia makin khawatir karena keponakannya meninggal akibat virus tersebut.