Bagikan:

JAKARTA – Persib Bandung dan PSBS Biak akan berjumpa dalam pertandingan pembuka Liga 1 Indonesia 2024/2025.

Duel antara kedua tim ini akan tersaji di markas Persib, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Jumat, 9 Agustus 2024.

Kick-off pertandingan tersebut akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim sepanjang sejarah liga Indonesia.

Tuan rumah hadir di laga ini membawa status sebagai juara bertahan liga level tertinggi Indonesia itu. Sementara itu, Biak punya predikat tim promosi setelah menjuarai Liga 2 2023/2024.

Maung Bandung membuat persiapan matang mengarungi musim baru dengan lima pemain anyar. Mereka adalah Gustavo Franca, Mateo Kocijan, Adam Alis, Dimas Drajad, dan Mailson Lima.

Skuad besutan Bojan Hodak juga memenuhi aturan kuota delapan pemain asing. Lima legiun asing lainnya ialah Ciro Alves, David da Silva, Nick Kuipers, Kevin Ray Mendoza, dan Tyronne del Pino.

Seperti diketahui, musim ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) membolehkan klub mengontrak maksimal delapan pemain asing, yang merupakan jumlah tertinggi dalam sejarah liga Indonesia.

Akan tetapi, aturan ini bukan sebuah keharusan dan tidak mesti dari ASEAN, Asia, atau Eropa. Persib Bandung pun satu dari delapan tim yang punya delapan pemain asing.

Meskipun disuruh memboyong delapan pemain asing, tiap-tiap klub hanya boleh memainkan enam pemain di dalam pertandingan. Dua lainnya harus duduk di bangku cadangan.

Artinya, jika ingin memasukkan pemain asing, maka pergantian pemain juga dilakukan sesama penggawa impor, dengan catatan sudah ada enam legiun asing di lapangan.

Adapun PSBS Biak hanya punya tujuh pemain asing. Merek adalah Abel Arganaraz, Gabriel Esparza, Julian Velazquez, Alexsandro, Jonata Machado, Takuya Matsunaga, dan Williams Lugo.

PSBS Biak hadir dengan bekal persiapan matang juga. Salah satunya membawa pelatih Juan Esnaider, yang akan menjalani laga pertamanya di Liga 1 kontra Persib.

Sebagai pengalaman perdana, sang pelatih pun langsung berhadapan dengan suporter tim yang militan. Atmosfer ini tentunya akan berbeda dengan yang ia jumpai di klub-klub sebelumnya.

Jadwal Persib Bandung vs PSBS Biak

Persib Bandung vs PSBS Biak

Jumat, 9 Agustus 2024

Stadion Si Jalak Harupat

Kick-off: 19.00 WIB