Tertinggal Lebih Dulu, Persija Kalahkan PSM Makassar 3-1
Persija Vs PSM Makassar (Twitter.com/@persija_jkt)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta menang 3-1 atas PSM Makassar pada pekan ke-32 Liga 1 2021/2022. Dalam laga yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Senin sore, Macan Kemayoran tertinggal lebih dulu.

Tampil sebagai tuan rumah, Persija dibuat kerepotan oleh penampilan PSM Makassar di awal-awal laga. Bahkan, pergerakan tim tamu membuat Persija terkejut ketika pada menit 15 mereka mampu mencetak gol  lewat Yakob Sayuri.

Melihat tim tamu unggul, Macan Kemayoran berusaha balik menyerang. Sejumlah peluang sempat dibuat pemain Persija, tapi baru di menit 33 Macan Kemayoran bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Makan Konate.

Setelah mengejar ketertinggalan, upaya Persija untuk menciptakan lebih banyak gol juga semakin keras. Jelang turun minum, usaha itu terjawab ketika Irfan Jauhari menggandakan keunggulan Macan Kemayoran pada menit 49.

Usai jeda, PSM Makassar masih berupaya mengejar. Namun, Dewi Fortuna berkata lain karena beberapa upaya tendangan ke gawang malah dimentahkan Andritany Ardhiyasa.

Alih-alih mengubah kedudukan, PSM Makassar malah kebobolan lagi. Kali ini Ikhwan Ciptady yang mencetak gol usai memanfaatkan umpan Abimanyu di menit ke-58. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Kemenangan 3-1 atas PSM ini membuat Persija mampu mengantongi tiga poin penuh yang sangat berarti. Tim asuhan Sudirman terdongkrak ke peringkat ke-7 klasemen sementara Liga 1 dengan total 44 poin. Sementara PSM tertahan di posisi 13 dengan 35 poin.