Kesampingkan Rekor Pertemuan, PSM Usung Misi Menang di Laga Perdana Liga 1 Kontra Persija 
PSM Makassar bakal melakoni laga perdana Liga 1 2023/2024 dengan menghadapi Persija Jakarta. (Foto via antara)

Bagikan:

JAKARTA - PSM Makassar bakal melakoni laga perdana Liga 1 2023/2024 dengan menghadapi Persija Jakarta. PSM Makassar bakal kesampingkan rekor pertemuan dengan Macan Kemayoran demi penampilan yang maksimal. 

Berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin, 3 Juli pukul 19.00 WIB, Bernardo Tavares selaku pelatih PSM memasang target tinggi. Ia mengatakan, di laga perdana musim 2023/2024 ini Juku Eja mesti mengantongi kemenangan. 

Diakuinya, menghadapi Persija di markasnya sendiri dengan dukungan penuh The Jakmania juga akan menambah tingkat kesulitan bagi PSM. Situasi ini yang kemudian membuat Tavares semakin tertantang untuk membuat laga tandang ini berakhir dengan kemenangan.

“Untuk pertandingan melawan Persija saya berharap kami bisa menunjukkan permainan yang bagus. PSM sendiri sudah lama tidak menang away di sini, bahkan musim lalu kami mendapatkan kekalahan, ini akan menjadi pertandingan sulit bagi kami,” kata Bernardo Tavares saat konferensi pers sebelum laga. 

Demi mewujudkan terget yang tak mudah di markas Persija, juru taktik berusia 43 tahun ini meminta anak asuhnya memberikan kemampuan terbaiknya. 

“Saya berharap di pertandingan nanti saya bisa merasakan bahwa anak asuh saya sudah memberikan yang lebih baik dari pertandingan musim lalu,” katanya. 

Soal rekor pertemuan PSM Makassar dan Persija Jakarta di musim lalu, Juku Eja terbilang kurang menonjol ketimbang tim kebanggaan Jakarta. Kendati di akhir musim 2023/2024 keluar sebagai juara, tapi PSM Makassar sulit mengalahkan Macan Kemayoran.

Dari sepuluh kali pertemuan yang terjadi sejak 2017 PSM Makassar hanya sekali menang pada Liga 1 musim 2017/2018. Sedangkan pada pertemuan terakhir musim lalu, PSM juga takluk 2-4 dari Macan Kemayoran.