Lawan Central Coast Mariners di Lanjutan Kualifikasi Piala AFC 2023, Lini Belakang Jadi Evaluasi Bali United
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco.(INSTAGRAM)

Bagikan:

JAKARTA - Pekan keempat Kualifikasi Grup G Piala AFC 2023 jadi kesempatan Bali United untuk menjamu Central Coast Mariners. Pertandingan akan digelar di Stadion Kapten Dipta, Gianyar pada Rabu, 8 November pukul 19.00 WIB.

Menghadapi tim wakil A-League, Bali United justru ada di bawah tekanan meski tampil di kandang sendiri. Situasi itu tak lepas dari hasil minor yang didapat pada pertemuan sebelumnya.

Pada laga pekan ketiga 26 Oktober lalu, Bali United bertamu ke di Industree Group Stadium yang merupakan kandang Central Coast Mariners. Hasilnya tak memuaskan karena Bali United kalah dengan skor telak 6-3.

Selain mencoreng momen tandang, hasil itu juga membuat posisi Bali United dari puncak klasemen tergusur sang lawan. Bali United kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan empat poin.

Sedangkan Mariners memuncaki klasemen sementara Grup G Piala AFC 2023 dengan enam poin yang didapat dari dua kemenangan dan sekali kalah.

Jika ingin kembali merebut posisi puncak, Bali United wajib menang saat tampil di Stadion Kapten Dipta. Tapi, upaya itu sedikit menemui kendala karena kondisi Serdadu Tridatu yang belum paten.

Lini belakang Bali United wajib dievaluasi lantaran paling mudah dibobol pemain Central Coast Mariners. Fakta itu diakui pelatih Stefano Cugurra Teco.

Seusai pertandingan pekan ketiga lalu, Coach Teco blak-blakan mengatakan lini belakang Bali United bermasalah saat kalah dari Central Coast Mariners.

“Iya, kita melakukan beberapa kesalahan di belakang sehingga lawan bisa mencetak gol dan itu mesti dibenahi,” ujar Teco di laman klub.

Situasi itu menjadi fokus utama yang mesti dibenahi Teco, mengingat saat ini juga tidak semua pemain belakang Bali United dalam kondisi fit.

Bek kanan Novri Setiawan masih dipantau kondisinya setelah terkapar terkena sapuan bola Adilson Maringa pada laga terakhir Bali United kontra PSS Sleman pada Jumat, 3 November lalu.

Sedangkan bek tengah Haudi Abdillah juga demikian. Ia mengalami cedera pada laga terakhir kontra PSS Sleman. Di sektor gelandang bertahan, Made Tito dan Tegar Infantrie masih belum sepenuhnya pulih.

Kondisi ini harus ditangani Coach Teco dengan baik agar Bali United tidak kembali menjadi bulan-bulanan Central Coast Mariners. Apalagi pada momen ini Serdadu Tridatu akan tampil di kandang sendiri di hadapan ribuan penonton.