Prediksi AFC Cup 2023/2024 Central Coast Mariners Vs Bali United: Jangan Sampai Ternoda
Bali United akan melakoni laga tandang pada matchday ketiga fase grup AFC Cup 2023/2024 lawan Central Coast Mariners. (Foto: Twitter/@BaliUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Bali United akan melakoni laga tandang pada matchday ketiga fase grup AFC Cup 2023/2024 lawan Central Coast Mariners di Stadion Central Coast, Gosford, New South Wales pada Kamis, 26 Oktober. Serdadu Tridatu bertekad mempertahankan posisi puncak klasemen Grup G.

Persaingan Grup G saat ini terbilang sengit. Bali United masih memimpin di urutan pertama dengan poin sama seperti Terengganu FC. Keduanya bersaing hanya dengan selisih gol.

Sementara calon lawan kali ini yaitu CC Mariners ada di posisi ketiga dengan tiga poin.

Bagi Bali United, laga melawan CC Mariners merupakan momen untuk naik kelas. Mengingat klub wakil Australia itu memang merupakan juara A League musim 2022/2023.

Namun di sisi lain, Serdadu Tridatu juga mesti berhati-hati mengingat rekor mereka melawan tim Australia tak terlalu baik. Musim 2020 lalu mimpi untuk berlaga di Liga Champions Asia kandas di tangan Melbourne Victory.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengatakan, mereka tak mau memasang target terlalu tinggi. Ia berharap timnya minimal bermain imbang.

"Kami bawa 23 pemain ke Australia dan punya waktu istirahat di sana. Kami sudah pasang target minimal bisa bawa 1 poin dari markas mereka," kata pelatih yang akrab disapa Teco itu dilansir dari laman klub.

Untuk bisa mengamankan target itu, recovery pemain menjadi modal penting. Apalagi sejauh ini Bali United lebih banyak agenda tanding ketimbang tim tuan rumah.

Serdadu Tridatu telah menjalani 16 pekan Liga 1 2022/2023, atau nyaris menyelesaikan 1 putaran kompetisi dan bertengger di urutan 6. Sementara Central Coast baru sepekan menjalani Liga Australia dan saat ini bercokol di posisi paling bawah.

CC Mariners juga terbilang cukup lama tak memanaskan diri di lapangan. Pasalnya, di ajang Australia Cup yang dimulai Agustus hingga Oktober, Central Coast langsung tersingkir di babak 32 besar.

Bali United sejauh ini dalam tren positif karena di AFC Cup mereka menciptakan satu kemenangan serta satu hasil imbang 1-1 kontra Terengganu. Sedangkan Central Coast takluk 1-0 atas Terengganu di laga pembuka, tetapi lantas bangkit dengan menang telak 9-1 atas Stallion Laguna.

Bali United unggul secara poin dibandingkan CC Mariners. Namun secara gol, tim Australia lebih juga tak bisa dipandang sebelah mata karena sudah menciptakan 9 gol dan 2 kali kebobolan. Sedangkan Bali menciptakan 6 gol dan kebobolan 3 kali.

Prakiraan Susunan Pemain

Bali United (4-2-3-1): Adilson Maringa; Novri Setiawan, Elias Dolah, Jajang Mulyana, Ardi Idrus; Ricky Fajrin Saputra, Mohammed Rashid; Privat Mbarga, Eber Bessa, Irfan Jaya; Ilija Spasojevic

Pelatih: Stefano Cugurra/Teco

Central Coast (4-2-3-1): Danny Vukovic; Mikael Doka, Brian Kaltack, Nathan Paull, Jacob Farrell; Joshua Nisbet, Maximilien Balard, Ángel Torres, Marco Tulio, William Wilson; Alou Kuol

Pelatih: Mark Jackson