Bagikan:

JAKARTA – Drama sembilan gol tercipta saat Bali United menelan kekalahan perdana mereka di fase grup Piala AFC 2023 2023/2024 melawan Central Coast Marines.

Bali sempat unggul terlebih dahulu sebelum takluk dengan skor telak 3-6 dari tim Australia tersebut di Stadion Central Coast Stadium, Australia, Kamis, 26 Oktober 2023 petang WIB.

Keunggulan tim berjuluk Serdadu Tridatu itu terjadi pada menit ke-17. Itu merupakan gol bunuh diri dari pemain tuan rumah Jack Warshawsky.

Setelah itu, tuan rumah Mariners berbalik unggul 3-1 sebelum turun minum. Ketiga gol tersebut berturut-turut dijaring oleh Jacob Farrel di menit ke-24 dan dua penalti dari Marco Tulio masing-masing di menit ke-34 dan ke-37.

Hanya dua menit setelah pulang dari kamar ganti, Bali United sukses memperkecil kedudukan menjadi 2-3 melalui gol Privat Mbarga.

Meski demikian, tiga menit kemudian Mariners kembali menjauh. Kali ini mereka membobol gawang Tridatu melalui gol dari Christian Theoharous.

Gawang Bali kembali kebobolan setelah itu akibat gol bunuh diri Kadek Arel di menit ke-54 sebelum Farrel membukukan gol keduanya di laga ini di menit ke-67.

Usaha dari Bali untuk memperkecil kedudukan kemudian berbuah gol Jefferson Assis pada menit menit ke-83. Keduduan 6-3 untuk Mariners pun bertahan sampai peluit menyudahi laga.

Kekalahan ini membuat Bali tertahan di posisi ketiga klasemen sementara grup dengan 4 poin. Mereka terpaut satu poin dari Terengganu di posisi kedua dan dua poin dari Mariners.

Susunan Pemain

Central Coast Mariners (4-4-2): Jack Warshawsky; Mikael Doka, Dan Hall, Nathan Paull, Jacob Farrell; Angel Torres, Max Balard, Josh Nisbet, Christian Theoharous; Marco Tulio, Dylan Wenzel-Halls.

Bali United (4-2-3-1): Adilson Maringa; Novri Setiawan, Elias Dolah, Kadek Arel, Ardi Idrus; Ricky Fajrin, Muhammad Rashid; Yabes Roni, Eber Bessa, Privat Mbarga; Jefferson Assis.