Bali United 2-0 Kedah FC, Pelatih Aidil Sharin Sahak: Kami Kalah Hari Ini, tapi Bakal Bangkit di Laga Berikutnya
Kedah FC kalah 0-2 dari Bali United. (Foto: Situs resmi Bali United)

Bagikan:

JAKARTA - Kedah FC harus mengakui keunggulan Bali United pada laga perdana penyisihan grup Piala AFC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat, 24 Juni kemarin. Klub asal Malaysia itu menyerah 0-2.

Pelatih Kedah FC Aidil Sharin Sahak mengakui kekalahan mereka dari Bali United. Namun, dia yakin bakal bangkit di pertandingan berikutnya.

“Kami kalah hari ini, tetapi kami akan bangkit pada pertandingan berikutnya,” kata Aidil, seperti dikutip Antara.

"Kami pastinya bakal lebih memperkuat lini tengah dan tentu saja barisan pertahanan tim. Yang terpenting, kami belajar dari kesalahan-kesalahan, dan tidak mengulang itu pada pertandingan selanjutnya. Kami harus melawan balik," lanjutnya.

Aidil mengatakan, tim asuhannya sempat kehilangan fokus sehingga kalah 0-2 dari Bali United. Dia menilai, para pemain muda banyak belajar dari kekalahan lawan Serdadu Tridatu, julukan Bali United.

"Dalam beberapa menit (menjelang babak pertama dan kedua, red.) kami (para pemain, red.) hilang konsentrasi, tetapi saya yakin mereka banyak belajar dari pertandingan perdana ini dan saya tetap bangga karena mereka mengerahkan seluruh kekuatannya pada pertandingan malam ini," ujarnya.

Hal senada disampaikan pemain Kedah FC Syazwan Zainon. Dia menyebut, timnya lengah sehingga itu memberi kesempatan bagi Bali United untuk mendominasi pertandingan.

"(Setelah) gol kedua, sedikit sulit untuk kami kembali,” kata Zainon.

Kedah FC bakal berhadapan dengan wakil dari Filipina Kaya FC Iloilo di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin, 27 Juni. Sementara itu, Bali United bakal melawan wakil dari Kamboja, Visakha FC pada Senin pukul 17.00 WITA.