Hasil Liga 1: Persikabo 1973 Menang 2-1 di Kandang PSS Sleman
Pesepakbola Persikabo 1973 Dimas Drajad (kanan). (Antara/Yulius Satria Wijaya/tom)

Bagikan:

JAKARTA - Persikabo 1973 menghentikan rentetan hasil minor usai menaklukkan PSS dengan skor 2-1 pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu.

Pada pertandingan ini Persikabo 1973 meraih kemenangan berkat gol yang dicetak oleh Dimas Drajad dan Yandi Sofyan, setelah sebelumnya tertinggal dari PSS Sleman akibat gol Riki Dwi Saputro, demikian catatan Liga Indonesia.

Ini merupakan kemenangan pertama Persikabo 1973 di bawah asuhan pelatih Aidil Sharin Sahak setelah pada 8 pertandingan terakhir hanya mampu menorehkan tiga hasil imbang dan menelan lima kekalahan.

Kemenangan ini membuat Persikabo 1973 naik ke peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 29 poin dari 26 pertandingan, sedangkan PSS Sleman harus turun ke posisi 15 dengan raihan 28 poin dari 27 laga.

Pada babak pertama PSS Sleman mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan Riki Dwi yang masih melambung di atas mistar gawang Persikabo.

Persikabo berbalik mengancam ketika Dimas Drajad dapat mengirimkan bola kepada Silvio Junior, akan tetapi tendangan pemain asal Brazil tersebut masih menyamping dari gawang PSS.

Tim tuan rumah kembali memiliki peluang setelah Ibrahim Sanjaya mampu mengirimkan bola ke kotak penalti Persikabo, namun sayang tendangan dari Haris Tuharea masih melambung.

PSS akhirnya mampu membobol gawang Persikabo ketika umpan Jihad Ayoub berhasil disambut oleh Riki Dwi sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-33. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua Persikabo memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan ketika sundulan dari Bruno Dybal yang memanfaatkan umpan sepak pojok masih dapat ditepis oleh kiper PSS Ega Rizky.

Persikabo berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-67 ketika umpan sepak pojok Roni Sugeng dapat disambut oleh Dimas Drajad yang sundulannya tak mampu ditepis ditepis dengan baik oleh Ega Rizky sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Skuad Laskar Pajajaran akhirnya mampu membalikkan keadaan ketika Yandi Sofyan Munawar membobol gawang dari PSS Sleman pada menit ke-90+4 setelah memanfaatkan umpan dari Dimas Drajad sehingga skor berubah menjadi 2-1 yang bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya Persikabo 1973 akan menjamu Bali United pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia, Jumat (3/3), sedangkan PSS Sleman akan bertandang ke markas Persita Tangerang sehari sebelumnya.