Hasil Undian Piala AFC 2023/2024: PSM Makassar Jumpa Klub Saddil Ramdani, Bali United di Grup Sulit
PSM Makassar masuk Grup H Piala FC 2023/2024. (Foto: Twitter/@PSM_Makassar)

Bagikan:

JAKARTA - Undian Piala AFC 2023/2024 telah rampung digelar pada Kamis, 24 Agustus 2023 siang WIB. Berlangsung di Gedung Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) di Kuala Lumpur, Malaysia, berikut hasil undian dan lawan yang akan dihadapi dua klub wakil Indonesia, PSM Makassar dan Bali United.

Bali United berstatus pemenang playoff Indonesia sehingga mereka berhak mendapatkan tiket ke babak fase grup. Sedangkan PSM Makassar berhasil meraih tiket ke fase grup setelah menjalani kualifikasi playoff dengan mengalahkan Yangon United 4-0 pada Rabu, 23 Agustus.

Format undian Piala AFC 2023/2024 masih sama seperti edisi sebelumnya, di mana akan ada lima zona grup yakni Barat, Timur, Tengah, ASEAN dan Selatan.

Babak fase grup akan menggunakan format double round-robin alias setiap klub saling berhadapan dua kali home-away. Babak ini akan mulai digelar pada pada 18 September - 14 Desember mendatang.

Nantinya tiga juara grup Zona ASEAN (Grup F-H) plus satu runner up terbaik akan melaju ke zonal semifinal Piala AFC 2023/2024 dan pemenangnya akan melaju ke final.

Dari hasil undian Piala AFC 2023/2024, Bali United masuk Grup G yang berisi Terengganu (Malaysia), Stallion Laguna (Filipina), dan Central Coast Mariners (Australia).

Sementara PSM masuk Grup H yang juga berisikan Haiphong (Vietnam), Hougang United (Singapura) dan Sabah FC (Malaysia). Klub terakhir merupakan klub yang diperkuat pemain berdarah Indonesia, Saddil Ramdani.

Berikut ini adalah hasil undian Piala AFC 2023/2024:

Zona Asia Barat

Grup A

Al Ahed

Al Fotuwa

Jabar Al Mukaber

Al Nahda

Grup B

Al Wehdat

Kuwait SC

Al Kahranaa

Al Ittihad

Ahli of Aleppo

Grup C

Al Zarwaa

Al Riffa

Najmeh SC

Al Arabi

Zona Asia Selatan

Grup D

Odisha FC

Badhundara Kinga

Maziya Sports & Recreation

Mohun Bagan Super Giant

Zona Asia Tengah

Grup E

FC Ravshan

Altyn Asyr FC

FC Abdysn-Ata

FC Merw

Zona ASEAN

Grup F

Dynamic Herb Cebu FC

Machatur FC

Shan United FC

Phnom Penh Crown FC

Grup G

Terengganu FC

Bali United

Stallion Laguna FC

Central Coast Mariners

Grup H

Haipong FC

Hougang United

Sabah FC

PSM Makassar

Zona Asia Timur

Grup I

CPK

Tainan City FC