Bagikan:

JAKARTA - Mason Greenwood resmi berpisah dengan Manchester United. Kini, pemain muda Inggris itu tengah mencari pelabuhan baru.

Kabarnya, Greenwood akan terbang ke Arab Saudi untuk bergabung dengan Al-Ettifaq. Dia dilaporkan mendapat kesepakatan senilai 10 juta poundsterling dengan klub asuhan Steven Gerrard tersebut.

Kabar ini sudah dibantah Gerrard yang menyebut ini adalah berita palsu. Namun, kemungkinan itu tetap ada.

Klub Saudi lainnya juga mempertimbangkan kepindahan pemain berusia 21 tahun itu setelah MU mengumumkan dia akan pergi, ungkap The Sun.

Selain klub Arab Saudi, Greenwood juga kemungkinan reuni dengan Jose Mourinho. Saat ini, Mourinho tengah melatih klub Serie A, Italia, AS Roma.

Raksasa Turki, Galatasaray dan Istanbul Basaksehir, juga tertarik. Bahkan, keduanya sudah menghubungi MU sebelum keputusan berpisah dengan Greenwood diumumkan.

Seperti diberitakan, klub berjuluk Setan Merah itu telah mencapai "keputusan kolaboratif" dengan sang pemain agar dia pindah. Namun klub tidak mengatakan apakah kontraknya yang bernilai 75.000 poundsterling per minggu akan dihentikan atau apakah dia akan dipinjamkan atau dijual.

Mereka sekarang harus berjuang untuk menyingkirkan Greenwood hanya dalam sepuluh hari atau menghadapi kerugian jutaan dolar.

Jika MU belum menjual atau meminjamkannya pada 1 September ketika jendela transfer musim panas ditutup, mereka mungkin harus membayar jutaan dolar untuk membatalkan kontraknya yang akan berakhir pada 2025.

Mereka hanya bisa melampaui tenggat waktu jika Greenwood direkrut klub Arab Saudi karena jendela transfer mereka ditutup pada 20 September.

Namun Roma juga tak bisa disampingkan sebagai pesaing potensial untuk penandatanganan Greenwood, menurut talkSPORT.

The Sun mengungkapkan Mourinho menelepon Greenwood pada bulan Juli lalu untuk menanyakan tentang peminjamannya ke Roma. Sebuah sumber mengatakan saat itu, Jose menelepon ayah Mason dan juga berbicara dengan sang pemain.