Bagikan:

JAKARTA - Chelsea menelan kekalahan memalukan pada pekan kedua Premier League Inggris, Minggu, 20 Agustus, waktu setempat. Bertandang ke London Stadium, The Blues tumbang 1-3 dari West Ham United.

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino mengatakan, kekalahan ini justru akan membuat timnya semakin kuat. Dia menegaskan, anak asuhnya bakal tampil lebih baik ke depannya.

"Kekalahan yang hanya akan membuat kami semakin kuat sehingga kami bisa tampil lebih baik lagi di pertandingan-pertandingan selanjutnya," kata Pochettino, dilansir dari laman resmi klub.

Manajer asal Argentina itu kemudian meminta anak-anak asuhnya tidak larut dalam kekecewaan. Para pemain diminta segera fokus untuk mencari kemenangan pada laga selanjutnya melawan Luton Town di Stamford Bridge, Jumat, 25 Agustus.

"Sekarang kami harus move on, ada banyak hal positif. Bukan hasil, tapi kami akan bekerja sangat keras untuk menang pada hari Jumat dan mendapatkan performa yang kami inginkan," ujar Pochettino.

Pochettino mengakui anak asuhnya tampil kurang baik di laga kontra West Ham. Mantan pelatih Paris Saint-Germain ini kemudian menyoroti penampilan The Blues di babak pertama.

"Saya sedikit kesal dengan awal pertandingan karena kami kebobolan beberapa situasi sehingga kami sadar akan bahaya West Ham dan kami memberi mereka kemungkinan untuk mencetak gol," kata Pochettino.

"Dari awal juga babak kedua kami mulai terlambat, mencoba menemukan cara untuk bermain setelah mengganti Carney dengan Mikhaylo dan mereka menemukan gol kedua," tambahnya.

Livescore mencatat, pada laga ini The Blues menang penguasaan bola dengan 77 persen, berbanding 23 persen dimiliki The Hammers.

Ada empat tendangan tepat sasaran dan enam tendangan meleset dari sasaran yang diciptakan tim London Biru. Namun, dalam hal ini pelatih 51 tahun itu menilai anak-anak asuhnya kurang bermain sabar atau terlalu terburu-buru, sehingga hanya bisa mencetak satu gol.

Juga, Pochettino sedikit menyayangkan tendangan penalti pada babak pertama yang didapat timnya yang diambil Enzo Fernandez yang gagal berbuah gol. Menurutnya, jika penalti tersebut masuk, peluang membawa tiga poin akan terbuka.

"Jika kami mencetak gol penalti yang kami lewatkan dan menyelesaikan ke babak pertama dengan skor 2-1, mungkin kami tidak berbicara tentang permainan yang berbeda, tetapi kami berbicara tentang situasi yang berbeda," ucap Pochettino.