Bagikan:

JAKARTA - Chelsea menghancurkan West Ham United 5-0 di London Derby dalam kompetisi Premier League Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu, 5 Mei 2024 dini hari WIB. Kemenangan

Chelsea tampil maksimal saat menghajar rival satu kota, West Ham. Ini untuk kali kedua secara berturut-turut The Blues memenangi Derbi London. Sebelumnya, Chelsea menang 2-0 atas klub London Utara Tottenham Hotspur.

Namun dari empat pertandingan terakhir, Chelsea sesungguhnya melakoni tiga derbi. Mereka bertemu Arsenal dan mengalami pembantaian lima go tanpa balas.

Chelsea langsung bangkit setelah menelan kekalahan memalukan. Mereka tak terkalahkan selama tiga laga terakhir, termasuk saat menjamu West Ham.

Kemenangan atas The Hammers menjadikan Chelsea memperbaiki peringkat. Mereka secara perlahan terus naik dan kini menduduki peringkat tujuh dengan poin 54.

Tim asuhan Mauricio Pochettino ini pun menggusur Manchster United yang terus melorot dan kini menempati posisi delapan.

Mereka juga mulai mengintip peluang merebut tiket ke Liga Europa. Hanya saja, Chelsea masih terpaut enam poin dengan Tottenham yang menduduki peringkat lima.

Sedangkan West Ham sendiri berkutat di papan tengah. Tim asuhan David Moyes menduduki posisi sembilan dengan memiliki poin 49.

Dalam duel itu, Chelsea menunjukkan performa terbaik. Mereka langsung tancap gas dengan permainan menyerang yang memaksa West Ham lebih banyak bertahan.

Tim tamu masih belum bisa keluar dari tekanan saat Chelsea sudah mencetak gol. Pemain depan Cole Palmer membuka pesta kemenangan The Blues setelah menyelesaikan assist dari Nicolas Jackson di menit 15.

Unggul 1-0, Chelsea makin bersemangat menekan pertahanan lawan. Permainan ofensif tim biru memang menyulitkan West Ham.

Bahkan tuan rumah berhasil memperbesar keunggulan saat Conor Gallagher membobol gawang Alphonse Areola di menit 32. Tendangan voli Gallagher mengubah skor menjadi 2-0.

Chelsea sudah tidak terbendung. Hanya berselang empat menit, mereka kembali mencetak gol.

Kali ini Noni Madueke yang melengkapi kemenangan tim. Skor 3-0 untuk Chelsea bertahan sampai akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Chelsea tetap bermain dengan tempo tinggi. Pertandingan baru berjalan tiga menit, Chelsea sudah kembai membobol gawang lawan.

Jackson sukses mencatatkan nama di papan skor setelah menyelesaikan umpan matang dari Madueke. Di menit 80 Jackson mencetak brace yang menutup kemenangan 5-0 Chelsea.