Kalahkan Olympiakos, West Ham United dan Freiburg Bersaing Ketat
Gelandang serang West Ham United Lucas Paqueta merayakan gol yang dicetaknya di laga melawan Olympiakos di Liga Europa. (Twitter @WestHam)

Bagikan:

JAKARTA - West Ham United bersaing ketat dengan Freiburg memperebutkan tiket ke 16 besar Liga Europa. West Ham berada di pole position setelah menang tipis 1-0 atas Olympiakos di pertandingan Grup A Liga Europa di Stadion London, Jumat, 10 November dini hari WIB.

West Ham meraih kemenangan penting di laga kandang. Kemenangan tersebut tidak hanya membalaskan kekalahan 2-1 pada pertemuan pertama di kandang Olympiakos, namun West Ham bisa mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

Tim Premier League Inggris ini memang tetap berada di puncak dengan poin sembilan. Hanya saja, Freiburg yang menang besar 5-0 atas Backa Topola juga memiliki poin sama. Namun mereka kalah selisih gol sehingga West Ham yang bertahan di puncak.

Meski demikian belum ada satu pun tim yang lolos otomatis ke babak knockout atau harus melalui play-offs. Apalagi, Olympiakos yang menduduki peringkat tiga juga masih berpeluang memanaskan persaingan.

Dengan menyisakan dua pertandingan lagi, Olympiakos yang memiliki poin empat masih memungkinkan menggeser dua tim di atasnya.

Di pertandingan itu, West Ham benar-benar mengalami kesulitan menghadapi Olympiakos. Pertahanan solid tim Yunani tersebut membuat pemain depan The Hammers frustrasi.

Paling tidak, pemain sayap Said Benrahma mendapat dua peluang yang seharusnya bisa dikonversi jadi gol.

Namun usaha pertamanya gagal karena sepakan Benrahma masih melebar. Selanjutnya, peluang bagus dia bisa digagalkan kiper. Alexandros Paschalakis.

Selanjutnya giliran Nayef Aguerd yang mendapat kesempatan untuk mencetak gol saat menyambut umpan silang James Ward-Prowse.

Lagi-lagi, Paschalakis yang menggagalkan pemain West Ham mencetak gol. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, West Ham tetap bermain menyerang. Tuan rumah kembali memberikan ancaman lewat Ward-Prowse. Namun sepakannya masih gagal.

Kesabaran juara Europa Conference League ini akhirnya memberi hasil saat gelandang serang Lucas Paqueta sukses membobol gawang laan di menit 73. Pemain asal Brasil ini memaksimalkan assist dari Ward-Prowse.

Meski sempat ditinjau melalui VAR, namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut. Ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta dan West Ham menutup laga dengan keunggulan 1-0.