Tiga Pilar Senen Gelar Apel Bersama Jelang Pemilu 2024, Polisi: Sementara Aman, Tidak Ada Gejolak
Tiga Pilar kecamatan Senen menggandeng sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) dalam pengamanan menjelang pemilu 2024/ Foto; Dok. Polsek Senen

Bagikan:

JAKARTA - Tiga Pilar kecamatan Senen menggandeng sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) dalam pengamanan menjelang pemilu 2024. Puluhan anggota gabungan tersebut pun menggelar apel bersama di Taman HKSN, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Kamis 9 November.

Kapolsek Senen, AKP Bambang Santoso mengatakan, pihaknya siap mendukung pengamanan jelang pemilu 2024. Selain itu, tiga pilar juga rutin melakukan patroli di kawasan Senen.

"Kami juga tetap mengantisipasi kerawanan setiap rangkaian tahapan pemilu," kata AKP Bambang kepada wartawan, Kamis, 9 November.

AKP Bambang memastikan, wilayah Senen tidak memiliki titik rawan. Meski begitu, aparat gabungan tetap mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi.

"Sementara ini hasil dari analisa Kecamatan dan Polsek, semuanya dinyatakan aman karena tidak ada gejolak benih-benih selama pemilu ini," ujarnya.

Sementara Camat Senen, Ronny menambahkan, pihak kecamatan sudah bertemu dengan para ormas di wilayah Senen untuk keamanan ketertiban. Camat menghimbau kepada masyarakat agar segera melapor ke tiga pilar jika ditemukan kerawanan.

"Jangan langsung bertindak sendiri tapi laporkan ke kami tiga pilar. Hal ini agar bisa kita tahu langkah apa yang akan dilakukan," ucapnya.

Ronny berharap, masyarakat dan ormas untuk tidak terprovokasi segala bentuk isu yang membuat kegaduhan dalam pemilu.