Bagikan:

JAKARTA - West Ham United harus bekerja keras untuk memastikan lolos ke babak knokckout sebelum mengalahkan TSC Backa Topola 1-0 di pertandingan Grup A Liga Europa di Stadion FK TSC, Jumat, 1 Desember dini hari WIB.

West Ham melaju ke babak berikutnya setelah mengalami kesulitan untuk menaklukkan lawannya.

Di laga itu, West Ham yang mendapat dukungan dari 320 suporter garis keras ke Serbia dipaksa bekerja keras membongkar pertahanan Backa Topola.

Manajer David Moyes kehilangan pemain depan Jarrod Bowen dan Michail Antonio yang mengalami cedera. Praktis, Moyes mengandalkan striker muda Divin Mubama yang menjadi centre forward.

Mubama sendiri baru saja membawa tim juara Piala FA yunior. Di laga itu, pemain berusia 19 tersebut mendapat dukungan dari Said Benrahma dan Lucas Paqueta serta Pablo Fornals.

Hanya saja, mereka harus bekerja keras menembus pertahanan tuan rumah. Sampai akhirnya gelandang Tomas Soucek yang memecah kebuntuan dengan mencetak satu-satunya gol di laga tersebut.

Soucek yang menerima assist dari Maxwel Cornet ini membobol gawang lawan menjelang akhir pertandingan. Ini menjadi gol kelima dia secara berturut-turut bagi West Ham dan timnas Rep. Ceko

Dia memperlihatkan aksi melewati beberapa pemain tuan rumah sebelum melepaskan tendangan voli sedikit menyilang di menit 89.

Kemenangan itu menjadian West Ham menduduki puncak klasemen dengan poin 12.

Sama dengan Freiburg yang menghajar Olympiakos 5-0. Hanya The Hammers unggul selisih gol sehingga bertengger di peringkat teratas.

Nasib kedua tim akan ditentukan siapa yang menjadi juara grup sekaligus melaju ke 16 besar. Sedangan peringkat dua harus melewati babak play-offs.

West Ham yang berstatus juara Europa Conference League ini menjamu Freiburg di Stadion London, 15 Desember 2023 dini hari WIB.

Sedangkan TSC Backa Topola menduduki dasar klasemen setelah hanya memiliki satu poin. Di laga terakhir, mereka melakoni laga tandang melawan Olympiakos yang menduduki peringkat tiga dengan poin empat.