Manchester United Jumpa Barcelona Bahas Kepindahan Mason Greenwood?
Mason Greenwood lebih dekat ke Barcelona (Instagram/@masongreenwood).

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United tengah berkeliling ke klub-klub Spanyol dalam upaya menjual Mason Greenwood.

Baru-baru ini, petinggi Manchester United dan Barcelona sudah mengadakan pertemuan. Kabarnya, perjumpaan tersebut membicarakan transfer Mason Greenwood yang ditaksir dibanderol 43 juta pound.

Pertemuan tersebut dilaporkan oleh Marca. Media olahraga kenamaan Spanyol itu mengklaim bahwa para petinggi Man United telah bertemu Deco, Direktur Olahraga Barca, untuk merealisasikan transfer Greenwood.

Barcelona memang sudah dikabarkan sebelumnya tertarik dengan pemain 22 tahun tersebut. Mereka bahkan bersedia bersaing dengan Getafe, Atletico Madrid, dan klub Liga Pro Arab Saudi yang tak disebutkan namanya.

Blaugrana jelas pelabuhan bagus buat pemain asal Inggris tersebut. Soalnya, Greenwood sempat mengutarakan niat pindah ke klub yang bersaing di Liga Champions jika Manchester United tak menginginkannya pulang.

Artinya, kans Getafe yang ingin mempermanenkan Greenwood selepas peminjaman usai pada akhir musim kian mengecil. Begitu pula dengan kemungkinan pindah ke klub Liga Pro Arab Saudi.

Atletico Madrid bisa menjadi opsi lain menyusul keinginan Greenwood yang ingin tampil di Liga Champions. Hanya saja, pembicaraan dengan Los Rojiblancos belum ada tanda-tanda serius seperti yang dilakukan Barca.

Greenwood saat ini dipinjamkan ke Getafe dari Manchester United. Dia masih terikat kontrak bersama Setan Merah hingga 2025.

Sang gelandang 'dibuang' dari Old Trafford sejak kasus tuduhan pemerkosaan dan pelecehan seksual pada 2022. Buntutnya, dia mendapatk skors dan tak lagi dimainkan sejak Januari 2022.

Hanya saja, semua tuntutan dibatalkan pada tahun lalu sehingga sang pemain bebas bermain sepak bola lagi. Dia lantas pindah ke Getafe dengan status pinjaman pada awal musim ini dengan harapan dapat membangun kembali karier sepak bolanya.

Penampilan Greenwood bersama Getafe pun akhirnya mencuri perhatian. Sejumlah klub langsung meliriknya.

Sejatinya, Manchester United juga ingin memulangkan Greenwood setelah melihat permainan apiknya dalam masa peminjaman.

Rencana itu diungkapkan langsung pemilik minoritas saham Manchester United, Sir Jim Ratcliffe.

Masalahnya, beberapa badan amal wanita dan kelompok pendukung The Red Devils telah menegaskan bahwa mereka tidak akan pernah menyambut Greenwood kembali ke Old Trafford.

Sementara itu, Greenwood sangat diterima di Spanyol. Bahkan, Presiden La Liga, Javier Tebas, menyatakan bahwa dia tidak peduli dengan masa lalu Greenwood.

"Dia tidak dihukum (dinyatakan bersalah). Jadi, saya tidak peduli. Jika dia tidak dihukum di sini, mengapa kita menghukumnya?"

"Mungkin keadaan membuatnya lebih mudah untuk datang (ke Getafe). Namun, dia pemain hebat dan saya tidak punya komentar lain untuk diberikan."

"Dia bermain sangat baik di Getafe sebagai pemain. Saya harap dia terus sukses dan terus bertahan di sepak bola Spanyol karena itu selalu baik untuk kami," ujar Tebas.

Greenwood sejauh ini telah mengemas enam gol dan lima assist dalam 23 pertandingan untuk Getafe.