Senangnya Arteta Lihat Arsenal Menang atas Crystal Palace Meski dengan 10 Pemain di Babak Kedua
Arsenal mengalahkan Crystal Palace pada pekan kedua Premier League Inggris. (Foto: Twitter/@Arsenal)

Bagikan:

JAKARTA – Manajer Arsenal,Mikel Arteta, senang timnya bisa mempertahankan keunggulan atas Crystal Palace sekalipun bermain dengan 10 pemain.

The Gunners sukses membawa pulang tiga angka meski bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-67 di markas Palace di Selhurst Park Stadium, Selasa, 22 Agustus 2023 dini hari WIB.

Takehiro Tomiyasu menerima kartu kuning kedua sehingga tim asuhan Arteta pincang. Namun, mereka sanggup mempertahankan keunggulan gol tunggal yang dicetak Martin Odegaard dari titik putih.

"Saya sangat senang [kami] bisa menang. Selalu senang saat menang, tetapi lebih senang dengan cara kami bermain dengan 10 pemain," ujar Arteta dilansir situs klub.

Arteta mengatakan, sisa menjaga keunggulan satu gol melawan Palace menandakan adanya perkembangan di skuat asuhan dia. Terlebih di laga sebelumnya melawan Nottingham Forest, mereka kebobolan di menit akhir.

"Pemain sungguh-sungguh menjalankan tugas mereka. Mereka tidak kebobolan. Kami juga memiliki beberapa momen bagus ketika kami mengubah momentum permainan. Jadi, saya sangat senang," kata dia.

"Saya yakin dengan tekad kami memenangi ini, kita melihat bagaimana mereka mendesak kami. Melihat mereka menekan kami, mereka luar biasa dalam hal mengubah dinamika pertandingan," imbuhnya.

Arsenal saat ini mengisi posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi enam poin dari dua laga. Jumlah poin yang sama dimiliki Manchester City dan Brighton yang menempati dua tempat teratas.

Di pekan berikutnya, Meriam London akan memainkan pertandingan di kandang. Mereka bakal kedatangan tim tamu Fulham pada Sabtu, 26 Agustus nanti.