Arsenal Menang, Mikel Arteta Kehilangan Declan Rice dan Gabriel
Gelandang Arsenal Declan Rice kembali cedera saat melawan Crystal Palace. (arsenal.com)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Arsenal Mikel Arteta kehilangan dua pemain andalan, Declan Rice dan Gabriel Magalhaes, yang mengalami cedera saat menghajar Crystal Palace 5-0 di pertandingan Premier League.

Rice menjadi figur yang berperan di lini tengah Arsenal dalam London Derby yang digelar di Stadion Emirates, Minggu, 21 Januari 2024 dini hari WIB. Dirinya juga memberikan assist kepada Magalhaes.

Sepak pojok Rice disambut dengan sundulan bek tengah Brasil ini yang membobol gawang Palace.

Hanya, Rice tidak bisa bermain penuh. Dirinya mengalami cedera dan akhirnya ditarik keluar di menit 73.

Saat tertangkap kamera, Rice yang berjalan meninggalkan lapangan untuk digantikan Jorginho sempat berkata, "hammy." Kata itu menunjuk pada hamstring terkait cedera yang dialaminya.

Sebelumnya Arsenal sudah kehilangan Magalhaes yang juga mengalami cedera. Dia lebih dulu ditarik keluar.

Saat keduanya meninggalkan arena, The Gunners malah berhasi menambah dua gol. Arsenal pun menang telak sampai lima gol dalam duel sesama tim London ini.

"Declan merasa ada masalah pada hamstring. Dia merasa ototnya ada yang tertarik. Saya tidak tahu otot di bagian mana," kata Arteta menanggapi cedera Rice seperti dikutip 90Min.

Jadi kami tak ingin mengambil risiko. Apalagi, kami sudah unggul 3-0," ucap pria asal Spanyol ini

"Gabriel terpaksa ditarik setelah mendapat tekel. Saya pikir mungkin lututnya yang cedera. Dia merasakan sakit. Saya berharap cedera mereka tidak serius," ujarnya.

Dalam duel sesama tim London, Gabriel sesungguhnya mencetak brace. Namun gol kedua dia dinyatakan gol bunuh diri kiper Dean Henderson.

Sedangkan yang lain dihasilkan Leandro Trossard danGabriel Martinelli yang malah memborong dua gol.

"Kami bermain bagus sejak awal pertandingan. Saya merasakan feeling bagus dengan tim ini selama 10 hari terakhir dan bagaimana pemain bereaksi," tuturnya.

"Mereka pemain yang luar biasa yang membuat kami memiliki tim bagus. Ini yang ditunjukkan saat pertandingan," kata Arteta.

Arsenal kembali ke trek menang setelah menelan kekalahan pada dua derbi London melawan West Ham United dan Fulham.

Kemenangan atas Palace menjadikan Arsenal naik ke peringkat tiga dan menyamai poin Manchester City, 43.