Patah Tulang Hidung, Jordi Amat Mau Nekad Tampil Lawan Jepang
 Pemain Timnas Indonesia Jordi Amat (foto: INSTAGRAM @jordiamat5)

Bagikan:

JAKARTA – Pemain belakang Timnas Indonesia Jordi Amat bertekad memakai masker pelindung untuk menjaga cedera patah tulang hidung pada saat melawan Jepang nanti.

Bek berusia 31 tahun itu tidak menyelesaikan laga saat Indonesia menang 1-0 atas Vietnam, Jumat, 19 Januari malam WIB. Itu kemenangan perdana Skuad Garuda di  Grup D Piala Asia 2023.

Jordi tidak bisa membantu Indonesia menyelesaikan laga itu setelah benturan dengan pemain lawan yang membuat tulang kecil di hitung patah. Ia pun ditarik keluar dan diganti Rizky Ridho. 

Meski demikian, Jordi berharap bisa membela Indonesia saat melawan Jepang di laga terakhir grup nanti. Ia pun berencana menggunakan masker pelindung agar bisa bermain.

"Ya, saya ada patah tulang kecil di sebelah hidung saya, saya kira dua hari istirahat saja cukup untuk penyembuhan dan saya harap saya bisa bermain dengan masker untuk melindungi wajah saya," ujar Jordi.

"Memang tidak nyaman karena menyakitkan tetapi saya berharap peradangannya hilang dalam beberapa hari," ia menambahkan.

Kemenangan melawan Vietnam membuat Indonesia menjaga harapan untuk lolos ke babak gugur. Pasukan Shin Tae Yong otomatis lolos andai menang atas Jepang nanti.

Andai kata imbang ataupun kalah nasib Jordi dan kawan-kawan masih bisa aman. Namun, skenario ini harus bergantung hasil dari pertandingan-pertandingan lain.

"Kemenangan luar biasa bagi Indonesia, kami pantas mendapatkannya. Kami menunjukkan karakter dan semangat dalam laga. Bermain melawan Irak adalah ujian besar, sekarang anda lihat betapa bagusnya mereka dan kami bersaing melawan mereka, jadi sekarang saatnya untuk memulihkan diri, juga diri saya sendiri dan kemudian mari bertarung melawan Jepang," kata Jordi.

Pasukan Garuda akan menghadapi Jepang di pertandingan terakhir grup D pada Rabu, 24 Januari 2024. Laga ini akan dimainkan di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada pukul 14.30 waktu setempat atau 18.30 WIB.