Jordi Amat Patah Tulang di Sebelah Hidung Saat Timnas Indonesia melawan Vietnam
Jordi Amat alami cedera saat Timnas Indonesia melawan Vietnam (dok. PSSI).

Bagikan:

JAKARTA - Jordi Amat kembali alami cedera saat Timnas Indonesia menang melawan Vietnam 1-0 pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat, 19 Januari 2024.

Sang bek tengah harus digantikan Rizky Ridho pada menit ke-69 setelah mengalami cedera di bagian wajahnya.

Dia berharap cederanya itu cepat sembuh sehingga bisa tampil saat Timnas Indonesia melawan Jepang di laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 pada 24 Januari 2024.

"Ya, saya ada patah tulang kecil di sebelah hidung saya. Saya kira dua hari istirahat saja cukup untuk penyembuhan. Saya harap bisa bermain dengan masker untuk melindungi wajah saya," tutur Jordi pada Sabtu, 20 Januari 2024

"Memang tidak nyaman karena menyakitkan. Namun, saya berharap peradangannya hilang dalam beberapa hari," ujarnya.

Sebelumnya, pada laga Timnas Indonesia vs Irak, Jordi Amat juga mengalami cedera setelah berbenturan dengan Asnawi Mangkualam Bahar. 

Dia baru merasakan dampak benturan itu setelah laga. Jordi Amat mengakui sempat buang air kecil disertai darah.

Namun, kondisi itu sudah membaik. Dia lantas bisa diturunkan saat Skuad Garuda melawan Vietnam kemarin.

Terlepas dari itu, Jordi lebih lanjut menuturkan bahwa laga melawan Vietnam sungguh luar biasa. Apalagi, kemenangan tersebut membuka asa Skuad Garuda lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

"Kemenangan luar biasa bagi Timnas Indonesia. Kami pantas mendapatkannya. Kami menunjukkan karakter dan semangat dalam laga."

"Bermain melawan Irak adalah ujian besar. Sekarang Anda lihat betapa bagusnya mereka (Irak ketika melawan Jepang) dan kami bersaing melawan mereka. Jadi, sekarang saatnya untuk memulihkan diri, juga diri saya sendiri, dan kemudian mari bertarung melawan Jepang," tutur Jordi.

Kemenangan atas Vietnam membuat Timnas Indonesia naik satu peringkat ke posisi ketiga klasemen Grup D Piala Asia 2023 dengan tiga poin.

Timnas Indonesia kini ada di peringkat teratas dalam jalur kelolosan fase gugur peringkat ketiga terbaik.