Bagikan:

BANDUNG - Dua calon pemain naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh, sudah mulai bergabung mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia. Keduanya nampak berlatih bersama Skuad Garuda di Lapangan Sidolig, Bandung, Minggu, 29 Mei.

Kehadiran keduanya mendapat sambutan positif dari para pemain Timnas Indonesia lainnya. Satu di antaranya adalah Marc Klok.

Menurut pemain naturalisasi dari Belanda itu, selain berkemampuan baik, Jordi dan Sandy juga mempunyai pengalaman berkarier di Eropa yang berharga untuk Timnas Indonesia.

"Kualitas mereka bagus. Saya senang mereka bergabung dengan kami," ujar Klok seperti dikutip dari Antara.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, dua calon pemain naturalisasi itu masih butuh waktu untuk menunjukkan performa maksimalnya. Maklum, keduanya disebut sudah lama tak menjalani latihan.

"Untuk Jordi, dia baru berlatih kembali setelah sekitar lima minggu beristirahat. Jordi terlihat sangat kelelahan. Butuh seminggu atau 10 hari latihan lagi agar dirinya kembali ke kondisi bugar," ujar Shin.

"Sandy masih latihan rehabilitasi, tetapi perkembangannya sangat baik. Secepatnya dia akan kembali ke tim dan berlatih normal," lanjutnya.

Sandy Walsh ternyata diketahui baru menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera patah tulang selangka yang dideritanya.

Perlu diketahui, Sandy dan Jordi sudah menuntaskan beberapa agenda naturalisasi di Jakarta, beberapa waktu lalu. Di antaranya mengurus beberapa hal kedutaan besar negara asal mereka di Indonesia, melakukan tes kesehatan dan mengikuti wawancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara (BIN).

Meski kedua pemain belum sah menjadi WNI, Shin mempersilakan mereka untuk mengikuti latihan Timnas Indonesia di Bandung untuk beradaptasi dengan tim.