Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid sukses menjadi juara Liga Champions 2021/2022 setelah mengalahkan Liverpool pada final yang berlangsung di Stade de France, Paris, Minggu, 29 Mei dini hari WIB. Namun, menjelang laga itu bergulir, panitia sempat menunda pertandingan karena kerusuhan.

Laga penentu ini sempat molor selama 36 menit. Padahal awalnya, panitia mengumumkan penundaan hanya akan berlangsung selama 15 menit.

Dikutip dari Daily Mail, pemicu ditundanya laga dini hari tadi ternyata karena adanya keributan di luar stadion. Hal ini dipicu karena sebagian suporter yang tak memiliki tiket memaksa masuk ke tribun.

Di waktu yang bersamaan, para penonton yang memiliki tiket juga diketahui kesulitan masuk ke tribun. Mereka bahkan mengaku telah menunggu selama dua jam lebih untuk melewati protokol keamanan stadion.

Situasi ini kemudian membuat panitia terpaksa mengambil keputusan dengan menunda kick off untuk menghormati penonton yang sudah memiliki tiket resmi.

Sumber yang sama juga menyebut, terjadi pemandangan tak sedap di luar stadion di mana pembuat onar berhasil menerobos gerbang keamanan dan melewati petugas polisi.

Soal membludaknya penonton dan kekacauan yang terjadi karena memaksa masuk, terungkap bahwa baik Liverpool maupun Real Madrid masing-masing hanya menerima jatah 20 ribu tiket meski kapasitas stadion mencapai 80 ribu penonton.

Selain itu, masalah transportasi umum di Paris juga mengganggu kelancaran perjalanan para penggemar di sepanjang hari.

Jurnalis Daily Mail, Rob Draper, menulis laporan di media sosial Twitter soal kekacauan yang terjadi di luar stadion.

"Sedih untuk menghubungkan kekacauan di luar, polisi mengarahkan suporter ke ruang sempit yang berbahaya - karena mobil van mereka di parkir menghalangi trotoar," tulisnya.

Kick-off final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid dijadwalkan pukul 02.00 WIB. Namun, terpaksa ditunda hingga sekitar 30 menit karena kekacauan yang terjadi di luar stadion.

Terlepas dari kekacauan ini, Real Madrid berhasil pulang sebagai pemenang dan membawa trofi Si Kuping Besar. El Real memastikan kemenangan lewat gol tunggal Vinicius Junior di menit ke-59.