Tandang ke Vietnam, Timnas Indonesia Kehilangan Tiga Pemain
Timnas Indonesia (instagram.com/@shintaeyong7777)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia diagendakan menjalani laga tandang ke markas Vietnam di Stadion My Dinh untuk laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun dalam agenda 26 Maret itu, tiga pemain dipastikan urung memperkuat tim.

Ketiga pemain itu adalah Marc Klok, Nadeo Argawinata, dan Sandy Walsh. Ketiganya tidak dibawa pelatih Shin Tae-yong ke kandang Vietnam dengan sejumlah alasan.

Klok dan Nadeo diketahui terpaksa absen karena mengalami cedera. Sedangkan Sandy terkena sanksi akumulasi kartu.

“Nadeo mengalami cedera yang lumayan parah, jadinya tidak dibawa. Dia (Nadeo) diganti oleh Ernando (Ari Sutaryadi). Kedua, Marc Klok juga cedera jadi tidak dibawa," ujar Shin Tae-yong dalam video yang diunggah PSSI dikutip Minggu, 24 Maret.

“Terakhir Sandy (Walsh) mendapatkan akumulasi kartu kuning,” lanjut sang pelatih.

Saat ini timnas Indonesia sudah tiba di Vietnam dan telah menjalani latihan pada hari Sabtu, 23 Maret. Dalam sesi latihan perdana tersebut, timnas Indonesia hanya melakukan latihan ringan.

Sejauh ini sang pelatih masih memantau kondisi pemain lebih lanjut sebelum menentukan nama-nama pemain yang bakal jadi andalan Skuad Garuda pada laga krusial lawan Vietnam.

Setibanya di Vietnam, Shin juga mengakui bahwa kondisi pemain timnas Indonesia tidak begitu baik. Pasalnya ada beberapa pemain yang sempat mengalami batuk dan demam saat dalam perjalanan udara.

“Kondisi pemain tidak begitu baik. Ada beberapa pemain yang kondisinya cukup parah, entah itu virus apa. Lagi ramai juga di Indonesia,” tutur Shin Tae-yong.