Shin Tae Yong Panggil 28 Pemain untuk Piala AFF 2022, Ini Daftarnya
Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA – Pelatih Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk pemusatan latihan persiapan menyambut Piala AFF 2022 bulan depan.

Pemain-pemain yang dipanggil pelatih asal Korea itu nantinya akan menjalani kegiatan mereka di Bali. Pemusatan latihan itu rencananya akan dimulai pada 28 November mendatang.

"Nanti begitu mendekati pertandingan pertama, [pemusatan latihan] akan pindah latihan ke Jakarta," kata Ketum PSSI Mochamad Iriawan, dilansir situs federasi, Selasa, 22 November 2022.

Di pemusatan latihan ini dua pemain naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh, sudah dipastikan bisa bergabung dengan tim. Untuk itu, Iriawan pun optimis dengan kans Garuda di ajang se-Asia Tenggara itu.

"Kami optimistis dengan materi pemain yang ada dan Insya Allah meraih juara Piala AFF 2022," kata dia.

Selain kedua nama itu, Shin juga memanggil tiga pemain dari timnas Indonesia U-20. Mereka adalah Muhammad Ferarri, Marselino Ferdinand, dan Dzaky Asraf.

Dari pemain senior Nadeo Arga Winata, Ricky Kambuaya, dan Fachruddin Aryanto, juga masuk daftar. Lalu Hansamu Yama dan Andy Setyo, juga ikut kembali ke timnas Indonesia.

Piala AFF 2022 akan dimulai 23 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang. Indonesia belum pernah menjadi juara di ajang itu.

Pencapaian terbaik Indonesia di ajang tersebut adalah menjadi runner up sebanyak enam kali, termasuk 2020 lalu setelah kalah di final melawan Thailand.

Daftar 28 Pemain yang Dipanggil:

Kiper: Nadeo Arga Winata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna,

Belakang: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

Tengah: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani,

Depan: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta