Performa Buruk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Tak Mengurangi Keyakinan Jordi Amat: Kami akan Lebih Kuat Lagi
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat. (Foto: Twitter/@PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat menyampaikan pesan mendalam untuk seluruh pendukung. Itu disampaikan usai Skuad Garuda kalah dari Vietnam di semifinal Piala AFF 2022.

Dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi Senin, 9 Januari, tim asuhan Shin Tae-yong kalah 0-2 dari tuan rumah. Dua gol Vietnam yang mematahkan asa Indonesia itu diciptakan lewat brace Nguyen Tien Linh di menit ke-3 dan 47.

Kekalahan ini membuat perjuangan Indonesia menuju partai final kandas. Pasalnya di leg pertama, Indonesia hanya mampu bermain imbang 0-0 saat tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menyikapi kekalahan tim, Jordi Amat langsung menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat di Tanah Air.

“Maaf, kami telah mencoba yang terbaik hingga pertandingan usai tapi hasil akhir bukan milik kami,” kata Jordi Amat dalam video singkat yang diunggah akun Twitter @affmecup dikutip Selasa, 10 Januari.

Jordi Amat juga berjanji akan berjuang lebih demi membawa timnas Indonesia lebih baik lagi. Apalagi Skuad Garuda memiliki pemain muda berbakat.

"Tapi saya bisa janjikan bahwa kami akan kembali lebih kuat lagi," katanya.

“Sejak awal gabung Timnas Indonesia saya yakin percaya tim ini akan lebih baik, banyak pemain muda berbakat dan jadi pengalaman bagus bagi semua pemain," sambung pemain berdarah Spanyol tersebut.

Kekalahan di babak semifinal Piala AFF 2022 ini memperpanjang rekor buruk sang pelatih, Shin Tae-yong yang tak pernah menang saat melawan Vietnam yang juga dilatih rekan senegaranya, Park Hang Seo.