Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan diperkuat 23 pemain pada Piala AFF 2022. Ada dua pemain naturalisasi yang akan jadi andalan, yakni Jordi Amat dan Ilija Spasojevic.

Bagi Jordi Amat, ini merupakan kesempatan pertamanya membela Timnas Indonesia. Dia pun sangat antusias jelang debutnya bersama Skuad Garuda.

Pria berdarah Indonesia-Spanyol itu juga mengaku tidak sabar melakoni laga perdana dengan seragam Timnas Indonesia. Dia juga sangat menantikan kehadiran suporter di stadion.

Indonesia akan melakoni dua laga kandang di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta saat menjamu Kamboja pada Jumat , 23 Desember, dan Thailand, 29 Desember.

“Saya bangga berada di sini dan menjadi bagian dari tim ini. Saya sangat menantikan menit bermain perdana saya bersama Indonesia,” ucapnya.

“Saya juga tidak sabar melihat 30 ribu penonton yang akan memenuhi stadion," lanjut Jordi Amat.

Mantan pemain La Liga Spanyol itu kemudian menegaskan, siap memberikan penampilan terbaik dalam debutnya di Piala AFF 2022.

"Saya rasa tim kami telah siap, semua pemain telah menantikan pertandingan perdana kami dan siap memberikan penampilan terbaik bagi seluruh rakyat Indonesia," ungkap Jordi, seperti dikutip dari Antara, Rabu, 21 Desember.

Bek berusia 30 tahun itu juga yakin dan percaya diri dengan performa skuad Garuda yang makin kuat dan solid. Ia berharap bisa membantu Indonesia memenangi laga perdana melawan Kamboja.

“Kami saat ini fokus pada pertandingan melawan Kamboja nanti karena pertandingan pertama sangat penting…Saya sangat yakin dan percaya diri setelah melihat performa seluruh tim selama 22 hari berlatih berlatih bersama di Bali,” katanya.

Jordi resmi mendapatkan status WNI pada 17 November lalu. Jordi saat ini bermain untuk klub Malaysia, Johor Darul Takzim. Dia akan mengenakan jersey nomor punggung 4 di Timnas Indonesia.