Jelang Berakhirnya Paruh Musim Liga 1 2022/2023, Javier Roca Jawab Isu Arema Bakal Rombak Skuad
Pelatih Arema FC, Javier Roca. (Foto: situs resmi Arema FC)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Pelatih Arema FC, Javier Roca menjawab isu terkait perombakan skuad asuhannya seiring berakhirnya paruh musim Liga 1 2022/2023. Dia mengakui perlu ada evaluasi.

Hal ini disampaikan pelatih asal Chile ini usai laga Arema FC kontra Madura United di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Selasa 20 Desember. Dalam pertemuan pekan ke-16 itu, Singo Edan takluk 0-2 dari lawan.

Hasil laga kali ini semakin menegaskan pertanyaan soal kelayakan skuadnya sepanjang putaran pertama. Namun Javier Roca menekankan bahwa seluruh pemainnya layak mengenakan kostum Arema FC hanya saja ada beberapa hal yang perlu dievaluasi.

"Kita belum ada kata-kata rombak tim. Gak ada kata-kata tidak layak," ujar Javier Roca seusai laga pada Selasa 20 Desember.

"Semua pemain layak berkostum Arema. Evaluasi lebih ke pada posisi tertentu kita tambah," lanjut sang pelatih.

Meski membeberkan adanya evaluasi untuk tim, tapi Roca masih belum bisa menjelaskan banyak soal aspek yang akan dibenahi. Ia dan tim pelatih masih akan mengikuti perkembangan berikutnya dan tetap optimis dengan target tinggi bersama Arema FC.

"Tapi belum bicara terlalu detail (soal evaluasi). Masih melihat perkembangan,” tuturnya.

"Target setelah kejadian kemarin seperti apa. Tim besar seperti Arema target setiap saat adalah juara. Tapi nanti kita lihat. Kita evaluasi internal," tutup Javier Roca.

Kehilangan tiga poin dari Madura United di pekan ke-16 ini membuat Arema FC terlempar di posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Dengan 26 poin, tim asuhan Javier Roca masih punya peluang melesat ke jajaran atas karena selisih poin mereka dengan tim peringkat pertama hanya empat poin.