Tampil di Kanjuruhan Malang, Arema FC Justru Bakal Dapat Tekanan dari Suporter
Pelatih Arema FC, Javier Roca. (Foto: situs resmi Arema FC)

Bagikan:

JAKARTA - Arema FC akan menghadapi Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 11 September.

Arema FC dan Persib Bandung diyakini akan tampil beda. Maklum, keduanya sama-sama memiliki pelatih baru.

Arema baru saja menunjuk Javier Roca sebagai nahkoda menggantikan Eduardo Almeida. Sementara Persib kini ditangani Luis Milla.

Javier Roca mengatakan, timnya dituntut tampil apik dalam pertandingan ini. Maklum, mereka akan tampil di depan pendukungnya sendiri.

"Dengan tekanan dari suporter, mereka selalu menuntut kemenangan dengan permainan sepak bola yang lebih agresif. Jadi, fokus kita, semoga besok bisa ambil hasil yang terbaik," kata Roca seperti dikutip dari Antara, Sabtu 10 September.

Dalam laga ini, Roca tak hanya mau fokus pada satu atau dua pemain saat menghadapi tim besar seperti Persib Bandung.

"Analisa saya, kami lebih fokus ke permainan mereka sebagai tim meskipun ada beberapa pemain yang harus diwaspadai. Dan memang, saat tim ada yang tidak sehat (cedera) itu akan berpengaruh kepada tim," tutur mantan pelatih Persik Kediri itu.

Arema FC dipastikan tak akan turun dengan kekuatan tim terbaik dalam pertandingan nanti. Johan Ahmat Farizie, penyerang asing Abel Camara dan Bagas Adi Nugroho absen.

Dengan absennya Camara, Roca memastikan ada kesempatan untuk pemain lokal untuk unjuk gigi.

"Pasti ada kesempatan untuk pemain yang selama ini tidak bermain karena ada Camara. Tapi saya belum bisa sebutkan siapa," ujarnya.

Saat ini tim Singo Edan berada di urutan ke-11 dengan mengantongi 11 poin, sementara Persib Bandung berada di urutan ke-12 dengan sepuluh poin.