16 Wakil Indonesia Siap Tempur di Denmark Open 2022
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. (Foto: instagram.com/@badminton.ina)

Bagikan:

JAKARTA - Turnamen bulu tangkis Denmark Open 2022 akan berlangsung pada 18-23 Oktober mendatang di Odense. Indonesia bakal menurunkan 16 wakilnya di kompetisi Super 750 itu.

PBSI pun telah merilis nama-nama pemain yang akan tampil di Denmark Open. Para wakil Indonesia itu akan tampil di lima nomor perlombaan.

Untuk nomor tunggal putra, Indonesia kembali menyertakan Anthony Sinisuka Ginting. Meski sempat absen di Japan Open 2022 karena cedera punggung, Ginting sudah dalam kondisi fit untuk tampil di Odense.

Menurut pihak PBSI kondisi Ginting kini sudah berangsur pulih, bahkan atlet kelahiran Cimahi itu juga telah kembali berlatih. Dari situasi yang semakin baik itulah PBSI optimis Ginting bisa tampil maksimal bersama tiga rekan lainnya.

Bergeser ke tunggal putri, Indonesia mengirim dua pemain andalannya yaitu Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusumawardani. Keduanya dipercaya mampu berjuang dan membawa nama Indonesia bergema di Odense.

Untuk nomor ganda putra, kekuatan penuh diturunkan Indonesia dengan mengirim lima wakil. Tiga di antaranya adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang merupakan pasangan andalan di turnamen super seri BWF.

Sama seperti tunggal putri, pada nomor ganda putri PBSI juga hanya mengirim dua nama. Di nomor ini yang dipercaya jadi andalan adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Pada nomor ganda campuran, ada tiga pasangan yang diturunkan PBSI. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan jadi pasangan yang diunggulkan.

Perwakilan Indonesia terakhir kali tampil di Denmark Open pada 2021, tapi di edisi itu wakil merah putih gagal membawa gelar apapun. Indonesia terakhir kali menjuarai Denmark Open edisi 2018 dan 2019 melalui ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang menaiki podium tertinggi pada edisi 2019.

Berikut wakil Indonesia pada Denmark Open 2022:

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Gintng, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ganda Putri: Apriyani Rahayu/Siri Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.